PKK Bukan Hanya Membuat Pelatihan Sanggul Semata | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Oktober 2020
Diposting : 15 January 2019 23:16
Ketut sugiana - Bali Tribune
LANTIK - Bupati Suwirta lantik TP PKK Klungkung di Praja Mandala.
BALI TRIBUNE - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klungkung masa bakti 2019-2024 resmi dilantik Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta. Pelantikan dilaksanakan di ruang Praja Mandala,  Kantor Bupati Klungkung, Senin (14/1).
 
Pelantikan TP PKK Kabupaten Klungkung ini berdasarkan Keputusan Bupati Klungkung Nomor : 27/01.1/HK/2019 Tentang Penetapan Susunan Keanggotaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Klungkung Masa Bakti Tahun 2019-2024. Acara pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta,  Ketua TP PKK Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua TP PKK Klungkung, Ny. Sri Kasta, seluruh Kepala OPD Kabupaten Klungkung,  serta Organisasi Wanita lainnya di Kabupaten Klungkung
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi atas capaian target yang sudah dicapai selama ini atas kerjasama semua tim. Bupati Suwirta berharap, dalam melakukan pelatihan-pelatihan tidak hanya membuat pelatihan sanggul atau pelatiahan merias wajah, melainkan masuk ke 10 program pokok PKK dan fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi. “PKK harus berkomitmen, PKK bukan sekedar gerakan, tapi ini sudah ada Perpresnya. Susun semua program apa yang mau dibuat, saya akan verifikasi langsung,” ujar Bupati Suwirta.
 
Bupati Suwirta juga menyarankan kepada semua OPD di lingkungan Kabupaten Klungkung untuk bersama-sama bersinergi dengan PKK kabupaten Klungkung dalam menjalankan tugas-tugasnya, karena. “Pada intinya semua kegiatan yang dilakukan oleh OPD memiliki tujuan yang sama dengan  Kegiatan yang dilakukan oleh PKK,” imbuh Bupati Suwirta.