PNS di Kantor Gubernur Tewas di dalam Got | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 3 July 2020 23:31
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Wayan Sudartika (54) ditemukan tewas di dalam got hapura atau pintu keliar sebelah utara Jalan Basuki Rachmat, Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (3/7)
Balitribune.co.id | Denpasar - Seorang PNS berstatus staf pada Sub Bagian Verifikasi Keuangan Setda / Biro Umum dan Protokol Provinsi Bali, I Wayan Sudartika (54) ditemukan tewas di dalam got hapura atau pintu keliar sebelah utara Jalan Basuki Rachmat, Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (3/7) pukul 07.30 Wita.
 
Rekan - rekan korban ketakutan dan tidak berani mendekat karena situasi pandemi Covid - 19. Sejumlah saksi-saksi langsung menghubungi BPBD, dan beberapa saat kemudian satu unit mobil ambulance BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi. Selanjutnya dilakukan evakuasi korban, namun hasil pemeriksaan diketahui korban sudah meninggal. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sanglah Denpasar.
 
Menurut keterangan sang istri, Wayan Sutarsih (54), bahwa suaminya dalam keadaan sakit. Perempuan yang bekerja di Kantor Dinas Pariwisata provinsi Bali ini, sebelumnya korban memberitahu bahwa hari ini ia ke kantor ada kegiatan olahraga bersama. "Saya sempat ingatkan bahwa sabar dulu karena kondisi masih dalam keadaan sakit namun tidak dihiraukan dan langsung pergi," ungkapnya. 
 
Lantaran merasa cemas, beberapa menit kemudian sang istri menghubungi suaminya via handphone. Tetapi tidak diangkat oleh suaminya dan diduga sedang berolahraga. Sang istri pun berangkat ke kantornya. Tak berselang sama, ia mendapatka kabar dari rekan-rekan suami bahwa sang suami telah meninggal dunia. Kejadian ini sedang ditangani oleh Polsek Denpasar Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.
 
Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nyoman Karang Adiputra membenarkan terkait adanya peristiwa itu. "Ya, keterangan dari istri korban bahwa korban sudah beberapa tahun yang lalu menderita sakit komplikasi, yaitu sakit jantung - stroke dan hipertensi. Juga dari beberapa pegawai bagian Biro Umum provinsi Bali bahwa korban pernah menceritakan sakit yang dideritanya," katanya.