Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pohon Bertumbangan, Layanan TRC BPBD diacungi Jempol

Bali Tribune

balitribune.co.id | Gianyar - Pekan pertama di awal tahun 2020, puluhan pohon bertumbangan, menyusul guyuran  hujan disertai angin kencang. Jajaran Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar Gianyar pun mendapat acungan jempol warga atas pelayanan yang cepat dan profesional. Namun,  Kepala BPBD Gianyar,  AA Oka Digjaya menegaskan, jajarannya  terus dipacu untuk lebih tanguh lagi, pengingat situasi sekarang baru permulaan musim hujan.

Ditemui saat memantau evakuasi pohon blayuir yang memimpa rumah warga di Desa Buruan,  Minggu (5/1) kemarin menyebutkan hujan  yang paling akstrim pekan ini terjadi pada hari Sabtu (4/1) dengan laporan pohon tumbang terbanyak dan terdapat kabel PLN terputus. Namun, hujan yang terus menyambung juga masih menimbulkan bencana pohon tumbang hingga Minggu (5/1). “Hari minggu ini, kami menerima dua laporan bencana. Pohon tumbang menimpa rumah bapak Nyoman Sukadana di Desa Buruan, Blahbatuh dan  Pohon  Bambu tumbang melintangi jalan di Jembatan Jagaraga, Batuan, Sukawati,” ungkapnya.

Sebelumnya,  Sabtu sore terjadi  pohon tumbang jenis lantoro dan albesia di By Pass Dharmagiri, Buruan. Di Desa Keramas juga tumbang pohon jati menimpa rumah warga yang kerugiannya diperkirakan Rp 15 juta. Di Jalan Cucukan juga pohon kelapa tumbang menghalangi akses jalan. Di Desa Sayan, Ubud pohon Blalu tumbang menimpa sebuah villa yang kerugiannya diperkirakan Rp 10 juta. Pohon bambu juga tumbang di Banjar Pujung, Desa Sebatu Tegalalang dan sempat menutup akses jalan, namun berkat penanganan TRC BPBD Gianyar dan komponen masyarakat, akses jalan kembali lancar.  “Ada delapan kejadian pohon tumbang yang masuk dan mendapat penangan TRC BPBD Gianyar, semuanya tertangani dengan baik,” jelas Oka Digjaya. Sedangkan di beberapa titik terdapat pohon tumbang, namun sudah ditangani warga secara mandiri.

Oka Digjaya menyebutkan TRC BPBD siap 24 jam melayani dan menerima pengaduan bencana. Begitu mendapat laporan TRC langsung ke TKP, asalkan laporannya lengkap, maka di lokasi langsung action. Laporan lengkap yang dimaksud, warga harus melapor jenis bencana dengan baik, apakah pohon tumbang, lonsor atau  bencana apa, sehingga TRC terjun langsung dengan peralatan. Dikatakannya lagi, TRC BPBD Gianyar sudah terlatih melakukan penanganan bencana. 

wartawan
Nyoman Astana
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.