Pol PP Amankan Tira, Penganiaya Ibu Kandung | Bali Tribune
Diposting : 7 December 2021 16:08
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune / DIAMANKAN - Ketut Tira saat diamankan Petugas

balitribune.co.id | GianyarSejumlah petugas Pol PP mengamankan I Ketut Tira (38) warga Lingkungan Beng, Gianyar. Ulah pria ini meresahkan masyarakat, terlebih ibu kandungnya menjadi korban penganiayaan yang dilakukannya. Lantaran menderita gangguang kejiwaan, Tira lantas dibawa ke RSJ Bangli.

Dari informasi yang diterima Bali Tribune, Selasa (7/12), I Ketut Tira  dilaporkan telah melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya. Lantaran menderita luka-luka yang cukup serius, korban harus menjalani perawatan di rumah sakit. Oleh warga sekitar, kejadian itu dilaporkan ke kepala lingkungan lanjut disampaikan ke Kantor Pol PP Gianyar. "menerima laporan masyarakat atas penganiayaan ini, kami langsung turunkan 8 personil untuk melakukan pengamanan," ungkap Kasat Pol Pp Gianyar, I Made Watha.

Disebutkan, sebulan sebelumnya, pihaknya sudah pernah mengamankan pemuda ini lantaran sering berulah. Saat itu sudah langsung dibawa  ke RSJ Bali di Bangli. Saat itu Tira mengamuk dan sempat pula menganiaya orang tuanya, diduga kehabisan obat. 

Kini setelah kembali dari RSJ, Tira ngamuk lagi. Ibu kandung Tira yang tinggal sendiri di rumahnya di Lingkungan Beng, kembali jadi sasaran amukannya.  "Sekitar 3 hari lalu, dia dipulangkan dari RSJ dan kembali mengamuk menganiaya ibu kandungnya hingga menderita luka-luka," terangnya.

Selain Tira, tambah Watha, pihaknya juga juga menerima laporan dari seorang warga di Ubud, bahwa ada salah satu warga, Wayan Sukadana (36) alamat Jalan Sri Wedari, Ubud, Gianyar mengamuk. Karena mengamuk salah seorang warga Ketut Arimbawa melaporkan kepada petugas Satpol PP Gianyar. Sedikitnya 8 orang petugas turun untuk mengamankan Sukadana untuk selanjutnya di bawa ke RSJ Bali di Bangli guna mendapat pengobatan.

"Dalam sehari kita amankan dua orang ODGJ dan kita langsung kirim ke Bangli untuk mendapat pengobatan," tegas pejabat asal Ketewel, Sukawati ini.

Hukum & Kriminal

Terpopuler