Polairud Polres Pantau Jalur Tikus Pesisir Karangasem | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 20 Oktober 2021
Diposting : 16 September 2021 12:08
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/ PATROLI - Sat Polairud Polres Karangasem, Rabu (15/9/2021), patroli pada beberapa kawasan wisata pantai di pesisir Desa Sengkidu Manggis.
balitribune.co.id | Amlapura  - Guna memastikan kawasan pesisir aman dari berbagai tindak criminal, termasuk upaya penyusupan barang berbahaya, anggota Sat Polairud Polres Karangasem, Rabu (15/9/2021), melakukan patroli pesisir pada beberapa kawasan wisata pantai di pesisir Desa Sengkidu Manggis, Karangasem.
 
Pada patroli kali ini anggota menyusuri areal pesisir Pantai Mendira, Candidasa sekaligus memantau situasi selama PPKM, dan melaksanakan kegiatan sambang pada beberapa kawasan wisata pesisir di seputaran Desa Sengkidu dengan tujuan untuk Pengawasan Teritorial (wastor) situasi kamtibmas dalam penerapan PPKM di kawasan pesisir. "Dari hasil pemantauan kami, situasi pesisir terpantau cukup lengang  aktivitas masyarakat berjalan normal,  dan informasi dari masyarakat pesisir,  kunjungan wisatawan dan hunian beberapa penginapan yang ada di sepanjang pesisir Mendira masih nihil," ujar Kasat Polairud AKP I Gusti Bagus Suteja. 
 
Sepinya wisatawan dan hunian hotel tersebut tidak terlepas dari  pengaruh pandemi Covid-19, serta penerapan PPKM yang menutup beberapa sektor perekonomian, termasuk pariwisata. Pihaknya bersama tim patroli juga melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa masyarakat pesisir, nelayan dan pengunjung  yang dijumpai sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan melaut saat menangkap ikan kepada para nelayan, dengan menghindari jalur pelayaran pelayaran kapal guna menghindari laka laut tertabrak kapal. 
 
Tim juga menyampaikan imbauan pemerintah dalam upaya mempercepat penanggulangan Covid-19, mengikuti kegiatan Vaksinasi  dimana Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang saat ini tengah berlangsung pada lokasi vaksinasi yang di sediakan pemerintah. "Ajakan menerapkan Prokes tetap kami sampaikan diantaranya untuk tetap mengenakan masker saat berinteraksi, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak saat harus berinteraksi, menjaga kesehatan dan yang paling penting menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengikuti himbauan pemerintah sehingga masalah Covid-19 dapat dihindari dan segera berakhir," ucapnya. 
 
Secara umum sepanjang pengawasan situasi pesisir mendira aman terkendali aktivitas menonjol nihil. Kegiatan patroli secara rutin dilakukan Sat Polairud Polres Karangasem untuk memastikan kawasan Pesisir tetap aman dan kondusif.