Polda Bali Siap Amankan Pelaksanaan WCCE dan GHSA | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 6 November 2018 19:54
Redaksi - Bali Tribune
Apel gelar pasukan pengamanan kegiatan World Conference On Creative Economy (WCCE) di Mapolda Bali, Senin (5/11) kemarin.
BALI TRIBUNE - Polda Bali akan melakukan pengamanan kegiatan World Conference On Creative Economy (WCCE) yang akan dilaksanakan pada 6 - 8 November 2018, di BNDCC Nusa Dua Bali. Sebanyak 345 personel Polda Bali yang terlibat melaksanakan apel gelar pasukan di halaman depan Mapolda Bali, Senin (5/11) dipimpin langsung Wadir Sabhara Polda Bali AKBP Drs. I Nengah Subagia selaku Wakil kepala Operasi. Ia menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar besok sudah langsung main (melaksanakan tugas), karena diharapkan hari ini masing-masing Kasubsatgas sudah memploting personelnya dan melengkapi perlengkapan pelaratan yang akan dibawa. "Agar besok (hari ini - red) kita sudah siap melaksanakan pengamanan," ubgkapnya. 
 
Subagia juga mengharapkan kepada personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan tegas dan humanis, koordinasikan dengan perwira pengendali di masing-masing Satgas jika ada permasalahan. “Sehingga cepat mendapatkan atensi, untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Conference On Creative Economy," ujarnya.
 
Selain itu, Polda Bali juga melaksanakan pengamanan kegiatan pertemuan tingkat mentri Global Health Security Agenda (GHSA) yang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 6 sampai dengan 8 November 2018 bertempat di BNDCC Nusa Dua Bali. Sebanyak 325 personel Polda Bali yang terlibat melaksanakan apel gelar pasukan di halaman depan Mapolda Bali, Senin (5/11) dipimpin langsung oleh AKBP AA. GD. Rai Sukajaya selaku Wakaopspam Ops Gapura Agung VIII-2018. 
 
Pelaksanaan Ops Gapura Agung VIII-2018 ditekankan  kepada seluruh personel yang terlibat agar besok sudah siap dan langsung melaksanakan sesuai tugas yg diberikan, sehingga hal ini diharapkan agar masing-masing Kasubsatgas sudah memploting personelnya dan melengkapi perlengkapan pelaratan yang akan dibawa.
 
 Sukajaya juga mengharapkan kepada personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan Sigap, tegas dan humanis, serta koordinasikan dengan perwira pengendali di masing-masing Satgas jika ada permasalahan. “Sehingga dalam pelaksanaan cepat mendapatkan atensi, untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan pertemuan tingkat mentri Global Health Security Agenda," ujarnya.