Diposting : 7 April 2020 19:38
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Polda Bali Terima Bantuan 3000 Masker Dari FK Unud dan IDI Cabang Denpasar (7/4)
balitribune.co.id | Denpasar - Dunia dan Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar dan serius menangani penyebaran Covid-19. Langkah Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose tidak hanya berinovasi membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer dengan menggunakan minuman tradisional arak Bali (redestilasi untuk membuat alkohol 96%).
 
Polda Bali kembali menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang denpasar dalam rangka memasyarakatkan masker dan memaskerkan masyarakat untuk mencegah penularan Covid 19.
 
Hal tersebut diungkapkan   Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB, SpOT(K) bersama rombongan saat menghadiri diskusi dengan Karo Ops Kombes Pol. Djoko Prihadi, S.H., didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Syamsi, S.H., Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Nyoman Eddy P.W.,DFM.,Sp.F sekaligu menyerahkan 3000 masker bertempat di Gedung Comand Center. Denpasar. Selasa,(7/4/2020).
 
Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik di Perencanaan Dr. dr. I Dewa Sukrama, M.Si SpM.K(K), Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan DR. dr. A.A. Wiradewi Lestari, S.Ked. SpPK., Ketua IDI Cabang Denpasar dr. A.A. Ngurah Anom MARS., Wakil Ketua IDI Denpasar dr. I Ketut Widiyasa MPA.
 
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang diwakili Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi, S.H menjelaskan, saat ini masker sangat langka dan sulit dicari oleh masyarakat. Bahkan masker kain dibuat sendiri oleh masyarakat dengan menggunakan bahan seadanya.
 
Atas hal tersebut,  Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB, SpOT(K) mengajak Polda Bali untuk bekerjasama dalam rangka memasyarakatkan masker dan memaskerkan masyarakat untuk mencegah penularan Covid 19. Pihaknya sudah menyiapkan 3000 masker.
 
"Kami berharap jajaran Kepolisian berkenan membagikan donasi masker kepada masyarakat di tempat-tempat publik, seperti persimpangan jalan, pasar dan terminal. "Ucapnya.
 
Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi, S.H mengatakan, kerjasama ini nantinya tidak hanya di tingkat Polda Bali saja, tapi akan dilanjutkan sampai ke tingkat Polres dengan melibatkan Bhabinkamtibmas di desa-desa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk melindungi diri dan orang-orang disekitarnya dengan menggunakan masker.
 
Pada kesempatan itu,  Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi, S.H mewakili Polda Bali merasa senang digandeng dan dipercaya oleh Universitas Udayana dalam kegiatan ini, dimana masyarakat saat ini sangat membutuhkan masker yang sulit didapat di pasaran."tutupnya.