Polres Bangli Gelar Pelatihan Bahasa Inggris | Bali Tribune
Diposting : 21 April 2018 14:22
Agung Samudra - Bali Tribune
kebakaran
BUKA - Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel buka pelatihan bahasa Inggris bagi personel Call 110.

BALI TRIBUNE - Berbagai persiapan dilakukan jajaran Polres Bangli jelang pelaksanaan International Monetary Fund (IMF) World Bank Annual Meeting 2018. Salah satunya, menggelar pelatihan Bahasa Inggris. Pelatihan yang digelar di ruang Rupatama Polres Bangli, diikuti Personel Call Center 110, anggota pemadam kebakaran Bangli, anggota BPBD Bangli serta petugas dari RSU Bangli, Jumat (20/4).

Waka Polres Bangli Kompol I Ketut Gelgel menyampaikan tujuan pelatihan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam hal berbahasa Inggris kaitanya dengan pelaksanaan IMF World Bank. Disampaikan pula, pelatihan diberikan kepada personel Call Center 110 yang merupakan program seluruh Indonesia termasuk Polres Bangli, yang mana 110 ini dapat diakses oleh siapa saja, untuk menyampaikan pengaduan atau informasi. “Operator Call Center yang mengikuti pelatihan, diharapkan saat memberikan pelayanan para petugas ini bisa optimal karena didukung dengan kemampuan Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Dilibatkanya anggota Damkar, BPBD, serta petugas rumah sakit karena semua komponenen berkewajiban siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi emergency untuk itu diperlukan kerjasamanya. Pelatihan yang diikuti 25 personel dibimbing oleh Ni Made Ivana Suastiana, seorang guru di salah satu SMA di wilayah Bangli.

Hukum & Kriminal

Terpopuler