Polri Giatkan Vaksinasi Serentak | Bali Tribune
Diposting : 27 November 2021 19:11
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / VAKSINASI - Polres Buleleng gelar vaksinasi massal menindak lanjuti arahan pimpinan di Mabes Polri
balitribune.co.id | SingarajaSebanyak 214 orang tercatat mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Buleleng, Sabtu (27/11). Giat vaksin yang berpusat di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng ini menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Sebanyak 115 orang divaksin dengan dosis pertama dan 99 orang lainnya divaksin dosis 2.
 
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si.,mengatakan,vaksinasi warga itu merupakan tindak lanjut arahan pimpinan Polri untuk melaksanakan gerai vaksin Covid-19 secara serentak di seluruh jajaran Polri dari Polda hingga tingkat Polres. 
 
Menurutnya, kegiatan vaksin tahap pertama dan kedua sudah dilakukan secara terus menerus. Dan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak di seluruh Imdonesia termasuk vaksin yang dilaksanakan di Polres Buleleng.
 
"Ini pelaksanaan vaksin serentak oleh jajaran Polri dari tingkat Polda hingga Polres," ujar AKBP Andrian.
 
Sementara pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Tim Medis Klinik Pratama Polres Buleleng yang terdiri dari 15 orangTim Vaksinator, 5 orang tenaga kesehatan dan  dan 10 orang Operator yang dipimpin langsung  Kasi Dokkes Polres Buleleng IPDA dr Komang Maitri Devi.
 
Kendati telah divaksin, AKBP Andrian meminta agar masyarakat untuk tidak abai dan tetap mematuhi Prokes Covid -19, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun disaat air mengalir.
 
"Tujuannya untuk memutus penyebaran Covid -19.Harapan kedepan semoga pandemi ini segera berlalu dan masyarakat kembali beraktifitas normal agar ekonomi kembali pulih," tutupnya.
 
Sementara itu Polsek Seririt menjemput sebanyak 17 orang warga masyarakat yang belum sempat melaksanakan vaksin. Mereka dijemput dari beberapa tempat dengan beragam profesi. Termasuk diantaranya pekerja proyek penggalian pipa air Desa Mayong Kecamatan Seririt.
 
"Mungkin karena kesibukan mencari nafkah mereka belum sempat melakukan vaksin. Kami antar dengan kendaraan dinas milik Polsek Seririt," ucap Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli.

Hukum & Kriminal

Terpopuler