Positif 2, OTG 102, dan ODP 15 Orang, Satgas Minta Masyarakat Tabanan Tetap Lakukan Isolasi Mandiri | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Juli 2020
Diposting : 10 April 2020 23:34
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ PEMERIKSAAN - Satgas kesehatan tampak melayani pemeriksaan kesehatan beberapa orang santri yang pulang dari Banyuwangi.
balitribune.co.id | Tabanan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila meminta kerjasama masyarakat Tabanan agar tetap melakukan isolasi mandiri, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak sekali, menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.
 
“Masyarakat saya harap selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah,” kata Gede Susila, Jumat (10/4). Pihaknya juga mengimbau Satgas Gotong-Royong sebagai Satgas terdepan di masing masing desa adat agar ikut memantau warganya baik berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pegawasan (ODP), serta berkoordinasi dengan baik dengan pecalang, Babinkamtibmas, Babinsa, petugas kesehatan di masing masing desa. “OTG maupun ODP saya harap dengan disiplin melaksanakan protokol isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah sesuai protokol kesehatan,” imbaunya.
 
Sementara itu, terkait upadte kasus Covid-19 di Tabanan, hingga Jumat 10 April 2020 ini, OTG sebanyak 102 orang, ODP 15 orang, pasien dikonfirmasi positif sebanyak 2 orang. “Mereka terkonfirmasi hasil Rapid Test positif dan analisa SWAB pertama satu positif dan satu negatif. Pasien ini sedang diisolasi di BRSUD Tabanan untuk menjalani perawatan dan menunggu analisa SWAB kedua,” jelasnya.
 
Sedangkan terkait untuk satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sesuai laporan update sebelumnya, hasil SWAB pertama dan kedua menunjukkan hasil negatif. “Dengan demikian, maka PDP ini dinyatakan bukan merupakan pasien terinfeksi virus corona,” ungkapnya.