PPMKI Bali TourGab Ramaikan Jamnas IMI 2022 | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 9 December 2022 03:25
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / PPMKI - Puluhan komunitas mobil klasik yang tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) siap meramaikan Jamnas IMI 2022.
balitribune.co.id | PULUHAN komunitas mobil anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali di antaranya Bali Willys Club (BWC), Bali Volkswagen Division (BVD), Toyota Land Cruiser (TLCI), Bali Fiat Club (BFC) Holden Bali, Jimny Daily Modis (JDM), Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn), dan lainnya menggelar touring gabungan (TourGab), Jumat (9/12).
 
TourGab mengambil start di Kantor Gubernur Bali. Dari lokasi ini, peserta menuju Krisna Funtastic Land untuk memeriahkan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali 2022. "Hingga Kamis (8/12), jumlah yang mendaftar 400 peserta. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah hingga Jumat (9/12) pagi," ungkap Ketua PPMKI, Agus Pandit.
IMI pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 menggelar Jamnas 2022, melibatkan ribuan anggota dari berbagai daerah di Indonesia. Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menyambut baik penyelenggaraan event Jamnas IMI 2022 yang diselenggarakan di Singaraja. Dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini, tujuan diadakan jambore untuk ajang berkumpul dan silaturahim, menumbuhkan suasana kebatinan, kebersamaan, dan persaudaraan di antara sesama penggemar dunia otomotif di Indonesia.
 
"Mempererat soliditas dan solidaritas, baik bagi segenap komunitas otomotif di Indonesia, maupun para stakeholders, serta para mitra kerja IMI," ujarnya. Acara dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi event otomotif dengan komunitas pekerja seni dan pelajar, dalam rangka menumbuhkan gairah baru untuk berkarya. "Supaya mendorong geliat perekonomian rakyat khususnya melalui partisipasi beberapa UKM di daerah," tutur Bamsoet.
 
Ditambahkan, jambore ini diharapkan mampu menyediakan wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia otomotif, termasuk otomotif sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Ketua Panitia Jamnas IMI 2022, Gustra, menjelaskan, berbagai acara akan disiapkan panitia guna memeriahkan event di antaranya rally wisata, adventure, baksos, termasuk hiburan musik.