Presiden Jokowi Akan Kunjungi Jembrana | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 23 May 2022 03:35
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / Pengecekan kesiapan untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Umum Negara.

balitribune.co.id | NegaraMenjelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Jembrana pada 25/5), Pemkab setempat telah melakukan berbagai persiapan penyambutan.

Informasi yang dihimpun Minggu (22/5), jelang kedatangan Presiden sudah dilakukan pengecekan berbagai venue di Jembrana. Pihak Lanud Ngurah Rai telah datang melakukan pengecekan terhadap lapangan sepak bola di Stadion Pecangakan yang akan dijadikan helipad.

Pengecekan terhadap landasan pendaratan helikopter yang akan digunakan oleh rombongan Jokowi tersebut dilakukan pihak Lanud Ngurah Rai bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan instansi terkait lainnya pada Jumat (20/5) siang.

Begitu pula telah dipersiapkan rencana penanganan emergenci. Salah satunya di RSU Negara kini telah disiapkan ruang perawatan medis untuk antisipasi. Sedangkan Tim dari Sekretariat Kepresidenan sudah lebih awal berada di Jembrana untuk mengecek kesiapan.

Sejumlah rencana agenda kunjungan akan dilaksanakan oleh Presiden RI di Jembrana diantaranya berkunjung ke salah satu pasar serta pembagian bantuan kepada pedagang kecil dan nelayan. Teranyar untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi, Minggu pagi kemarin telah dilaksanakan gotong royong di seputar areal Pasar Umum Negara. Gotong royong dilaksanakan oleh jajaran OPD Pemkab Jembrana. Pemerintah daerah pun telah memastikan kesiapannya menyambuk kedatangan Presiden RI.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku sangat antusias dan memastikan Pemkab Jembrana dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk menyambut orang nomor satu di Republik ini bersama rombongannya.  “Astungkara semangat kita bersama menyambut akan kehadiran Bapak Presiden derngan sangat luar biasa dan ini merupakan kerja bersama dan tanggung jawab bersama baik itu jajaran Pemda dan seluruh jajaran TNI dan Polri,” ujarnya disela-sela gotong royong Minggu pagi kemarin.