PSSI Badung Bentuk Tim Liga 3 Usai Nyepi | Bali Tribune
Diposting : 9 March 2018 20:58
Djoko Purnomo - Bali Tribune
seleksi
Nyoman Graha Wicaksana

BALI TRIBUNE - Klub Liga 3 asal Badung, PS Badung dipastikan akan dibentuk usai Hari Raya Nyepi bulan ini. Sedangkan untuk tim pelatih yang menangani klub tersebut, telah terbentuk lebih dulu beberapa hari lalu.

“Nanti setelah Nyepi bakal langsung dibentuk tim PS Badung sesuai proses yang biasanya dilakukan, seperti seleksi pemain. Kalau tim pelatih sudah jelas, yakni AA. Bramasta atau Gung Bram sebagai pelatih kepala dengan asisten pelatih Kadek ‘Loco’ Ediyana dan Nyoman Sujata,” kata Ketua Umum Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana, Kamis (8/3).

Ditemui di sela-sela pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Badung masa bhakti 2017-2021 di Kantor Puspem Badung, Nyoman Graha Wicaksana menjelaskan, dalam proses seleksi pemain nantinya akan ada beberapa pemain yang tidak melalui mekanisme seleksi lantaran kualitasnya sudah tak diragukan lagi untuk level Liga 3 nasional.

Pria yang akrab disapa Koming ini menyontohkan beberapa pemain yang tidak melalui tahapan seleksi, seperti Nengah Sulendra, Tirtanadi Wardana, Agus Eka Putra atau Agus Cair atau Made Agus ‘Kayun’ Dwipayana.

“Nanti soal seleksi berapa pemain yang bakal dipanggil semuanya kami

serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Kami tak mau intervensi dengan semua itu. Satu lagi, untuk manajer tim nantinya antara Pak IB. Wisnu Wardana atau Pak Muska Adi. Atau salah satunya manajer satunya lagi asisten manajer,” tambah Koming.

Lantas kapan Liga 3 bakal dihelat? Koming menambahkan jika semuanya baru bisa diketahui pada Jumat (9/3) hari ini, dalam pertemuan dengan PSSI Pusat. Dalam pertemuan itu nantinya juga bakal membahas soal regulasi Liga 3.

“Pertemuan tersebut bakal diikuti oleh 40 klub Liga 3 yang musim lalu

degradasi dari Liga 2. Di sana bakal diketahui juga kapan helatan nasional dimulai, karena 40 klub itu tak lagi mengikuti level provinsi lagi, melainkan langsung ke level nasional. Tapi kami bakal mempersiapkan lebih dulu tim karena memang kami di musim ini bakal

fokus pada satu tim saja, yakni PS Badung ini,” demikian Graha Wicaksana.

Hukum & Kriminal

Terpopuler