PT BPR Bank Daerah Bangli Masuk Top 100 Besar BPR Tingkat Nasional | Bali Tribune
Diposting : 9 May 2021 18:48
A.A. Samudra Dinata - Bali Tribune
Bali Tribune / Direktur PT BPR Bank Daerah Bangli, I Made Astawa.

balitribune.co.id | BangliPrestasi gemilang kembali ditorehkan BPR Bank Daerah Bangli yakni masuk dalam Top 100 BPR pariode 2018-2020. Upaya untuk mengoptimalkan layanan BPR Bank Daerah Bangli ini, kualitas sumber daya manusia (SDM) terus ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan Direktur PT BPR Bank Daerah Bangli, I Made Astawa, Minggu (9/5). 

Kata Made Astawa, peningkatan SDM salah satunya melalui kegiatan diklat atau pelatihan. Diklat atau pelatihan yang diselenggarakan meliputi bidang IT. Selain untuk meningkatkan layanan bagi nasabah, juga untuk meningkatkan daya saing. "Tentu kami harus mengimbangi perkembangan saat ini. Kami berupaya meningkatkan kualitas SDM. Selain itu kami juga mengupayakan peningkatan jenis layanan," ujarnya. 

Ditengah persaingan yang cukup ketat maka dpandang perlu SDM di lingkungan Bank Daerah Bangli dituntut profesional dan juga inovatif. 

Sementara soal capaian BPR Bank Daerah Bangli, masuk daftar top 100 BPR tingkat nasional. Penilaian dilakukan sejak BPR Bank Daerah Bangli masih bernama PD BPR Bank Pasar Bangli. Menurut Made Astawa, ada beberapa hal yang menjadi penilaian, mulai dari pertumbuhan BPR, permodalan, aset, rentabilitas, likuiditas, dan efesiensi. 

Dengan masuk top 100 BPR tentu menjadi semangat untuk pengembangan Bank Daerah Bangli. Pihaknya melakukan penjajakan dengan Bank umum untuk program laku pandai yaitu program otoritas jasa keuangan (OJK).

Menurutnya program laku pandai sangat penting karena masih banyak masyarakat yang belum mengenal menggunakan atau mendapat layanan perbankan dan layanan keuangan lainya. “ Kami akan terus berionavasi sehingga kepercayaan masyarakat  pada  Bank Daerah Bangli semakin meningkat,” ujarnya. sam

Hukum & Kriminal

Terpopuler