Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

PT Pegadaian Serahkan Bantuan Ambulance dan APD kepada Kodam IX/Udayana

Bali Tribune / BANTUAN - Penyerahan bantuan ambulance dan APD dari Pegadaian kepada Kodam IX/Udayana di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Jumat (28/8).

balitribune.co.id | DenpasarBertempat di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Jumat (28/8) PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance dan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Kodam IX/Udayana. APD yang diberikan berupa protective coverall grade sebanyak 120 pcs, sepatu boots 24 pcs, face shield 50 pcs.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara. Bantuan ini bentuk apresiasi dan dukungan Pegadaian atas kerja keras jajaran Kodam IX/Udayana dalam berperang melawan pandemi Covid-19.

"Apa yang kami berikan ini sangat kecil dibandingkan apa yang Kodam IX/Udayana lakukan dalam memerangi Covid-19," kata Kuswiyanto dalam sambutannya.

Pihaknya pun mengapresiasi kerja keras anggota TNI di jajaran Kodam IX/Udayana dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya juga di Bali.

Ia lantas mengajak agar sinergitas dan gotong royong semua pihak terus ditingkatkan dalam penanganan berbagai dampak pandemi Covid-19. 

"Mari tetap bersatu padu, gotong royong sehingga pandemi Covid-19 bisa kita lewati," pungkasnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pegadaian pada misi-misi kemanusiaan yang dijalankan Kodam IX/Udayana.

"Terima kasih Pegadaian, bantuan ini penting kami gunakan perang melawan Covid-19," kata Pangdam.

Pangdam lantas menjelaskan TNI tugasnya banyak baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, salah satunya melakukan tugas-tugas kemanusiaan membantu pemerintah daerah di wilayahnya.

Dalam perang melawan Covid-19, katanya, tugas Kodam IX/Udayana cukup berat karena berada di lini depan, langsung berhadapan dengan masyarakat, terjun langsung laksanakan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan.

"Tapi ada keterbatasan sarana prasarana, seperti ketersediaan ambulance dan APD. Ambulance ini memang sangat kami butuhkan dalam dukung tugas bantu Pemda dan tugas Kodam keseharian," pungkas Pangdam. 

wartawan
Arief Wibisono
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.