Diposting : 2 April 2020 23:18
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEMBAKO – Tumpukan sembako yang akan dibagikan bagi warga tidak mampu di seputaran Kota Bangli.
Balitribune.co.id | Bangli - Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu ditunjukan oleh Wayan Mariana (40) warga Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. Dimana puluhan paket sembako akan dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu di seputaran kota Bangli. Untuk pendataan warga kurang mampu Wayan Mariana menggandeng kepala lingkungan di beberapa banjar.
 
Menurut Wayan Mariana, apa yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat penyebaran virus corona tentu dampaknya sangat dirasakan oleh warga kurang mampu. “Untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari dulunya mereka bisa bekerja, namun mereka sekarang sulit mendapat pekerjaan karena dampak virus corona,” ujar Wayan Mariana, Kamis (2/4).
 
Untuk satu paket sembako isinya yang akan dibagikan berisikan 5  kilogram beras, 5 bungkus mie instan, minyak goreng, kopi, dan telor. Sementara untuk data warga kurang mampu, pihaknya bekerja sama dengan kepala lingkungan. Kemudian warga kurang mampu yang direncanakan mendapat bantuan sembako tersebar di Banjar Pande, Banjar Pekuwon, Banjar Brahmana Pande, Kelurahan Cempaga, Banjar Nyalian, Banjar Kawan, Banjar Griya, Kelurahan Kawan. Paket sembako akan dibagikan pada Jumat (3/4).
 
Untuk sistem pembagian, Wayan Mariana akan turun langsung ke rumah-rumah warga penerima dengan didampingi kepala lingkungan. “Warga tidak perlu berdesakan mengambil paket sembako, karena kami yang akan langsung membawakan ke rumah,” imbuhnya. Selain membagikan paket sembako, Wayan Mariana telah membagikan masker kepada pengendara yang melalui jalur LC Uma Bukal.