Puluhan Siswa Ikuti PAT | Bali Tribune
Diposting : 17 May 2021 06:42
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dewa Agung Putu Purnama.
balitribune.co.id | Bangli  - Penilaian akhir tahun (PAT) semester genap akan dilaksanakan mulai Senin (17/5). PAT akan diikuti siswa tingkat sekolah dasar (SD) serta sekolah menengah pertama (SMP). 
 
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli Dewa Agung Putu Purnama mengatakan pelaksanaan PAT diserahkan ke masing-masing satuan Pendidikan. Sebagian besar pelaksanaan akan dilakukan secara tatap muka, yakni siswa datang ke sekolah untuk mengikuti PAT. Sementara dalam pelaksanaan menggunakan sistem shift. Sehingga siswa tidak akan berkerumum saat di sekolah. "Sekolah telah mengatur untuk penggunaan sistem shift. Siswa terbagi sesuai dengan nomor urut genap dan ganjil," jelasnya, Minggu (16/5/2021). 
 
Lanjutnya, untuk SD yang akan melaksanakan PAT sebanyak 165 sekolah baik negeri maupun swasta. Sedangkan untuk SMP sebanyak 28 sekolah. Siswa SD yang mengikuti PAT sebanyak 18.876 orang dan siswa SMP sebanyak 7.392 orang.  Dijelaskan, sekolah telah melakukan persiapan untuk PAT secara tetap muka, namun masih ada yang melakukan PAT secara daring. Meski sekolah melaksanakan PAT secara tatap muka, namun orang tua siswa masih belum memberikan ijin, tentu sekolah tetap melayani dengan sistem daring. "Satuan Pendidikan diberikan kewenangan untuk melaksanakan daring ataupun tatap muka," ujarnya. 
 
Agung Purnama mencontohkan sekolah yang masih melakukan persiapan yakni SMPN 5 Kintamani yang berlokasi di Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani. "Beberapa sekolah masih melakukan persiapan untuk bisa melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka," jelasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler