Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Digelar di Karangasem | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 29 November 2020
Diposting : 4 October 2018 22:58
Release - Bali Tribune
BANTUAN - Penyerahan Bantuan dalam Puncak Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Bali.
BALI TRIBUNE - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-58 tahun Provinsi Bali, digelar di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Rabu (3/10), disertai dengan penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu, sumbangan dari pemerintah dan dunia usaha. Juga digelar penanaman pohon dan senam bersama. 
 
Ketua Karang Taruna provinsi Bali Ketut Rana dalam mengatakan, Hari Bulan Bakti Karang Taruna 2018 mengambil tema Melalui bulan bakti Karang Taruna tingkatkan peranan generasi muda dalam menangangi penyandang sosial. Bulan Bakti karang Taruna juga bertujuan untuk mempererat antara Karang Taruna dari tingkat desa, kecamatan bahkan provinsi Bali. 
 
Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri mengatakan, pelaksanaan bulan Bakti Karang Taruna sudah sesuai yang diingikan. Karang Taruna sebagai wadah generasi muda, hendaknya tetap bekerja di bidang usaha kesejahtaraan sosial. Bersama pemerintah dan komponen masyarakat dalam menanggulangi permasalaham kesekahteran sosial merupakan tugas bersama.
 
Bupati juga berharap stigma Kabupaten Karangasem yang merupakan kabupaten termiskin di Bali harus dihilangkan. Karangasem sebagai huluning Bali, dengan Tagline Karangasem The spirit Of Bali, harus mampu keluar dari citra itu. Tentunya, pemerintah kabupaten tidak bisa bekerja sendiri jika tanpa didukung oleh kalangan generasi muda.