Puskesmas Baturiti I Dinilai Tim Provinsi | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 17 June 2016 14:27
Arta Jingga - Bali Tribune
lomba
PENILAIAN – Suasana penilaian Puskesmas Breprestasi Tingkat Provinsi Bali tahun 2016 di Kantor Camat Baturiti, Tabanan, Kamis (16/6).

Tabanan, Bali Tribune

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) I Baturiti ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Tabanan dalam penilaian Puskesmas berprestasi tingkat provinsi Bali tahun 2016, Kamis (16/6) di Kantor Camat  Baturiti, Tabanan.

Tim Penilai Provinsi Bali, dr. Made Laksmi Wati mengatakan terdapat beberapa kriteria dalam lomba ini, diantaranya mampu memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan tepat sesuai sasaran. Hal tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya serta kerja sama yang baik dengan pemerintah. “Untuk mampu memberikan layanan yang tepat sasaran, diperlukan SDM yang kompeten. Tanpa adanya sarana dan prasarana hal tersebut tidak dapat berjalan maksimal, sehingga peran pemerintah akan sangat diharapkan,” paparnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang dimiliki juga harus mampu membuat inovasi-inovasi demi mensejahterakan kehidupan masyarakat. “Dengan kelengkapan yang dimiliki tersebut, kami harapkan tenaga kesehatan  yang berkualitas  di Tabanan sehingga mampu menekan angka kematian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya.

Kepala Puskesmas I Baturiti dr. Ni Made Kencanawati  menjelaskan bahwa visi dari Puskesmas I Baturiti adalah sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat tingkat pertama yang berwawasan dan inovatif. Saat ini di Puskesmas I Baturiti terdapat tenaga kesehatan 72 orang. Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal tersebut Puskesmas I Baturiti telah melaksanakan pelayanan yang berpedoman sesuai SOP.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan staf  ahli Bupati Agung Suryana mengharapkan Puskesmas selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. “Saya berharap Puskesmas I Baturiti selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Saya harapkan bentuk keberhasilan ini dapat dievaluasi menjadi lebih baik lagi, meski juara bukan menjadi tujuan namun prestasi sebagai tolok ukur kinerja dan prestasi yang telah diraih,” jelasnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler