Ramaikan PKB, Biro Humas Buka Bioskop Mini dan Gelar Kuis | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 08 Desember 2021
Diposting : 15 June 2016 15:54
rls - Bali Tribune
bioskop
BIOSKOP - PKB tahun ini membuka bioskop mini yang secara khusus memutar film dokumenter seputar Bali dan program Bali Mandara.

ADA yang istimewa dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-38 kali ini, selain menampilkan atraksi kesenian dan budaya , PKB kali ini juga membuka bioskop mini yang secara khusus memutar film dokumenter seputar Bali dan program Bali Mandara.

Inovasi yang dilakukan oleh jajaran Biro Humas Setda Provinsi Bali ini terletak di Gedung Ksirarnawa lantai 1, Taman Budaya Denpasar. Demikian disampaikan oleh kepala Biro Humas Setda Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, dalam keterangan persnya di Denpasar, Selasa (14/6).

Keberadaan bioskop ini tidak saja untuk menyajikan informasi Bali dalam sejarah namun juga tentang program Bali Mandara yang tengah diluncurkan oleh Pemprov Bali. “Saya berharap film yang kita putar bisa memperkaya wawasan para pengunjung dan tentunya mencerdaskan anak anak kita. Jadi mari dimanfaatkan liburan sekolah ini untuk mengunjungi PKB, dan jangan lupa mampir di bioskop mini milik Biro Humas Setda Provinsi Bali,” ujarnya.

Dewa Mahendra menambahkan pemutaran film dilakukan setiap hari pada jam-jam ramai pengunjung. Selain pemutaran film, ruang bioskop mini ini juga menyediakan alat karaoke yang bisa dmanfaatkan masyarakat umum. “Jadi bagi para pengunjung yang merasa lelah berkeliling bisa rehat sejenak di sana sambil bernyanyi, itu gratis dan petugas kami siap membantu, apalagi ruangannya nyaman karena dilengkapi AC,” imbuhnya.

Di sebelah bioskop mini, Biro Humas juga menyediakan photo booth dengan latar belakang tema PKB ke-38 “ Karang Awak” yang dibuat dalam bentuk kartun sehingga sangat apik jika digunakan sebagai latar foto . “ Kami siapkan photo booth ini untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di PKB ke-38 ini, “imbuhnya.

Lebih lanjut, Dewa Mahendra juga menyampaikan program lain selama PKB berlangsung yaitu kuis Bali Mandara. Kuis akan diadakan setiap hari sabtu pukul 18.00 Wita dengan durasi sekitar satu jam. Berbeda dengan kuis sebelumnya, menurut Dewa Mahendra format kuis ini seperti menjemput bola, jadi petugas akan mendatangi masyarakat di keramaian dan langsung menanyakan seputar program Bali Mandara.

“Semua masyarakat bisa berpartisipasi dan kami sudah menyediakan hadiah menarik bagi yang bisa menjawab. Kita juga akan merekam selama kuis berlangsung,” jelasnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dewa Mahendra menambahkan jika Biro Humas tetap menyediakan stand yang juga bertempat di Gedung Ksirarnawa lantai 1. Di sana telah disiapkan informasi seputar program Bali Mandara melalui brosur, katalog dan tabloid Bali Mandara.

Tahun ini juga ditambah pengaksesan program melalui digital dengan meyediakan layar sentuh sehingga masyarakat lebih gampang mengakses informasi mana yang ingin diketahui. Di samping itu juga terdapat stand pameran dari Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Bali serta pameran kerajinan perak, emas serta tenun dari UMKM Kabupaten/ Kota se Bali.

 Tidak itu saja, di ajang PKB ini para pengunjung juga bisa menikmati makanan serta minuman tradisional Bali di stand kuliner yang berada di sebelah barat dari Gedung Ksiraarnawa Tamna Budaya Denpasar. Dewa Mahendra berharap segala inovasi yang disajikan pada PKB tahun ini bisa menarik lebih banyak lagi pengunjung ke ajang PKB. “Ini pesta kita sebagai masyarakat Bali, mari kunjungi dan nikmati bersama,” pungkasnya.‎

Hukum & Kriminal

Terpopuler