Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karangasem, Lantik I Gusti Ngurah Gede Subagiartha Sebagai Wakil Ketua II | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 04 Desember 2021
Diposting : 30 September 2021 19:14
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / LANTIK - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Karangasem, Lantik I Gusti Ngurah Gede Subagiartha Sebagai Wakil Ketua II

balitribune.co.id | Amlapura - DPRD Karangasem menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) anggota Fraksi Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Karangasem, menggantikan rekan satu fraksinya, I Made Agus Kertiana, di ruang rapat paripurna lantai III Gedung DPRD Karangasem, Kamis (30/9/2020).

Dimana dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, tersebut dihadiri oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, dan mantan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Karangasem, beserta anggota keluarga lainnya yang ikut menyaksikan rangkaian acara pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sendiri dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amlapura, serta didampingi oleh seorang rohaniawan Hindu, yang disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Karangasem berserta anggota Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Usai dilantik, Gus Ode kepada media ini menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota dewan sehingga proses pelantikan berjalan lancar.

“Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan. Jadi setelah ini saya akan bekerja keras melanjutkan tugas pak Made Agus Kertiana sebagai Wakil Ketua II DPRD Karangasem. Sebagai wakil rakyat kami akan sering turun menyerap dan mengawal aspirasi dari masyarakat,” ucap Gus Ode.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana kepada awak media dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya di pemerintahan sangat mendukung pelantikan Gus Ode sebagai Wakil Ketua II DPRD Karangasem. Menurutnya Gus Ode merupakan sosok generasi muda yang berprestasi sehingga bisa menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Karangasem.

“Kami berharap nantinya beliau bisa berkoordinasi dengan pimpinan dewan lainnya dan dengan kami di eksekutif. Sekali lagi kami selaku Pemerintah Kabupaten Karangasem mengucapkan selamat kepada Gusti Ngurah Gede Subagiarta,” ujar Gede Dana. Sementara itu, sebelum rapat paripurna istimewa tersebut dilaksanakan, dewan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian tiga buah Ranperda oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, masing-masing Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2020 tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022.