Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai dan Spelling Bee | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 23 April 2018 15:28
Victor Riwu - Bali Tribune
pelukis
Para peserta lomba mewarnai yang digelar ECI Bali sedang serius mengikuti lomba, Minggu (22/4).
BALI TRIBUNE - Ratusan anak TK dan SD mengikuti lomba mewarnai dan spelling bee yang digelar lembaga kurusus bahasa Inggris, English Club Indonesia (ECI), di bilangan Renon, Denpasar, Minggu (22/4) pagi. 
 
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ni Made Anggraeni, ada 218 peserta lomba mewarnai dan 50 peserta spelling bee.
 
Dikatakan Anggreani, lomba ini digelar untuk meningkatkan kreativitas anak-anak pada masa emas, sehingga anak-anak yang diundang dalam lomba ini yakni TK sampai SD kelas 3. “Dari target 150 peserta lomba mewarnai ternyata peminatnya membludak. Pendaftar melampau target awal yakni 150 peserta,” paparnya.
 
Spelling bee sendiri merupakan acara hiburan dari bahasa Inggris ke Indonesia, yang diikuti 50 anak didik ECI Bali. Dari peserta itu diciutkan menjadi 25 peserta. Untuk semifinal lomba spelling bee akan dilangsungkan di Kantor ECI Bali. ''Kami harapkan dari lomba ini, menjadi wadah anak-anak dalam berkreasi,” paparnya.
 
Diungkapkan Anggre, kegiatan ini baru pertamakali dan diharapkan bisa berkelanjutan dengan menyasar sekolah-sekolah dengan juri tamu seorang pelukis untuk lomba mewarna, dan dari ECI Bali untuk lomba spelling bee. Sementara anak-anak mengikuti lomba, para ibu diberi kesempatan mengikuti kursus singkat mengenai kecantikan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler