Ratusan Sulinggih di Gianyar Vaksinasi Bosster Massal | Bali Tribune
Diposting : 27 January 2022 06:08
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune/ VAKSINASI – Pelaksanaan vaksinasi bagi ratusan Sulinggih di Gainyar.

balitribune.co.id | Gianyar - Sulinggih demikian pinandhita (pemangku) sangat rentan terpapar virus Covid -19, khususnya dalam prosesi upacara. Karena itu, dalam tahapan vaksinasi tahap ketiga dipastikan sudah menerima vaksin booster.  Sebagai penghormatan, pelaksnannya dilaksanakannsecara khusus, di Taman Prakerti Buana, Kelurahan Beng, Gianyar, Rabu (26/1/2022), yang diikuti Sulinggih (Sarwa Sadhaka) dan Pninandhita (pemangku).

Dari pantauan, para sulinggih sangat antusias mengikuti vaksinasi booster, mereka menyadari akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh mengingat aktifitas seorang sulinggih dalam melayani umat. Terlebih, para pelayan umat ini terbilang sangat berilesiko dan faktaor usia juga rentan terpapar.Vaksinasi booster dilaksanakan oleh team vaksinator dari Dinas DP3A P2KB dan Puskesmas 1 Gianyar.

Petugas menyiapkan vaksin dengan merk Astra Zeneca 20 vial, moderna 2 vial dengan sasaran 400 orang. Memastikan kelancaran vaksinasi booster untuk para Sulinggih dan Pemangku ini, Kapolsek Gianyar bersama anggota melaksanakan pengamanan. Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. disela sela kegiatan mengatakan bahwa dalam memastikan setiap kegiatan vaksinasi Covid-19 pihaknya terus melakukan pengamanan. "Setiap kegiatan vaksinasi covid-19 kita terus melakukan pengamanan sehingga berjalan lancar seperti pada vaksinasi untuk para sulinggih hari ini," ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 terus dikebut guna menciptakan herd immunity di masyarakat disamping mendukung percepatan vaksinasi nasional. Kapolsek Berharap, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi sehingga target tercapai dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga bersama pihak terkait terus menggelar gerai vaksin dengan tujuan agar tercipta kekebalan komunal di masyarakat.

Hukum & Kriminal

Terpopuler