Ratusan Warga Klungkung Ikuti Rapid Tes | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 05 Agustus 2020
Diposting : 9 June 2020 01:15
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TEST RAPID - Tampak ratusan warga diperiksa Rapid Tes di GOR Swecapura, Gelgel.
Balitribune.co.id | Semarapura - Pasca adanya warga yang terpapar Covid 19 yang dialami oleh  pedagang  di Pasar Galiran Blok B maupun Petugas Kebersihan di Pasar tersebut, menyebabkan banyak warga yang beramai ramai mendaftarkan diri untuk ikut dilakukan Rapid Tes. Setelah Dinas Kesehatan melakukan Tracking kepada warga yang sempat kontak akhirnya ditentukan sekitar 318 orang yang harus mengikuti pemeriksaan Rapid Tes.
 
Ketua Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid 19 Nyoman Suwirta yang juga menjabat Bupati Klungkung menyebutkan  Dinas Kesehatan Klungkung kembali melaksanakan rapid test terhadap ratusan warga di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung maupun di Dawan , Senin (8/6). Untuk pelaksanaan Rapid Tes di Kecamatan dawan  menyasar 95 orang dengan hasil  1 orang dinyatakan reaktif . Sementara itu untuk pelaksanaan Rapid Tes di  GOR Swecapura ,Gelgel,Klungkung menyasar 223 orang yang diperiksa Rapid Tes dengan hasil reaktif 15 orang. Dari jumlah yang reaktif tersebut dinas Kesehatan Klungkung langsung dilakukan pemeriksaan tes swab. “Yang reaktif  diketahui  kontak erat pasien positif.  Jumlah yang dites swab  berjumlah 50 orang,” sebutnya.
 
Melalui pesan Wa, Bupati menyebutkan bahwa  Warga yang menjalani rapid test ini, merupakan warga yang  sempat kontak dengan pasien trasnmisi lokal positif Covid-19 di Klungkung. Rapid test yang dilaksanakan Senin (8/6), dihadiri ratusan warga. Tidak hanya orang dewasa, namun rapid test juga dilalukan juga terhadap anak-anak maupun balita. 
 
Dari pantauan langsung Wartawan di GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung tampak lengkingan tangis anak anak yang ketakutan saat diambil darahnya oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan Klungkung. Mereka tampak antre mengikuti arahan protokol kesehatan untuk diperiksa satu persatu dengan menjaga jarak.