Rayakan Hari Jadi, BNI dan Kodam IX/Udayana Hijaukan Kawasan Suci | Bali Tribune
Diposting : 8 June 2016 15:36
habit/adv - Bali Tribune
kodam
FOTO BERSAMA - BNI dan jajaran Kodam IX/Udayana foto bersama usai penanaman pohon di sekitar kawasan Pura Gunung Kawi, Tampaksiring, Selasa (7/6).

Gianyar, Bali Tribune

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama dengan Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan penanaman pohon di kawasan Pura Gunung Kawi Tampaksiring Gianyar, Selasa (7/6). Sinergi tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT BNI ke 70 serta HUT Kodam IX/Udayana ke 59.

Hadir dalam kegiatan Penanaman Pohon tersebut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, GM Divisi Pengelolaan Jaringan BNI, Iwan Abdi, didampingi Pemimpin BNI Wilayah Denpasar, Anak Agung Gede Agung Dharmawan, Bupati Gianyar AAG Agung Bharata, Pemimpin Bisnis Banking BNI, Pardi, Kapolres Gianyar, serta beberapa unsur pimpinan instansi serta pejabat terkait lainnya.

Agung Dharmawan mengungkapkan bahwa dalam rangkaian hari jadinya ke 70, BNI juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Pasar Murah di 70 lokasi, pembangunan 70 sumur air bersih, pembangunan 7 jembatan, dan 70 bedah rumah yang semuanya di lakukan di seluruh Indonesia. Program bina lingkungan yang dilaksanakan tersebut merupakan implementasi dari salah satu misi BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan dan sosial.”Sejak didirikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang untuk mengawal pembangunan di berbagai sektor,” lanjutnya.

Sementara Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan HUT ke 59 yang jatuh pada tgl 27 Mei 2016 lalu, Kodam IX/Udayana telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, seperti donor darah, pengobatan massal, Karya Bhakti, dll. Selain itu, digelar juga kegiatan pasar murah dan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di lapangan Puputan Badung. “TNI akan terus berkarya dan bekerja secara professional sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat,” ungkap Jenderal TNI bintang dua tersebut.

Agung Dharmawan juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan penanaman pohon ini telah ditanam ratusan bibit pohon buah yang memiliki nilai ekonomis tinggi, seperti manggis dan durian. Penanaman pohon dilakukan di sekitar kawasan Pura Gunung Kawi yang merupakan daerah aliran Sungai Pakerisan, dimana Sungai Pakerisan (Tukad Pakerisan) merupakan salah satu sungai di Kabupaten Gianyar yang keberadaannya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat baik sebagai bahan baku air minum maupun kegiatan wisata dan keagamaan. Kegiatan ini merupakan tahap awal sinergi BNI dan Kodam IX/Udayana dan kedepannya sinergi tersebut akan terus berlanjut.

Hukum & Kriminal

Terpopuler