Rektor Unud Hadiri Joint Working Group di Prancis | Bali Tribune
Diposting : 1 July 2022 04:14
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / JWG - Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU bersama dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes mengikuti Joint Working Group (JWG) di Universitas Politeknik Haut de France Valenciennes pada tanggal 28-29 Juni 2022.

balitribune.co.id | Prancis - Dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang Pendidikan RI-Prancis, Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU bersama dengan  Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes mengikuti Joint Working Group (JWG) yang berlangsung dari tanggal 28-29 Juni 2022, bertempat di Universitas Politeknik Haut de France Valenciennes. Ini merupakan JWG yang ke-12 kalinya yang dilaksanakan  atas kerjasama Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dengan Université Polytechnique Hauts-de-France, Kementerian Pendidikan Tinggi dan Penelitian di pihak Prancis dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan Nasional Badan Riset dan Inovasi (BRIN) di pihak Indonesia.

JWG ini memberikan banyak kesempatan untuk presentasi, diskusi dan interaksi antara perwakilan menteri, perwakilan dari dunia akademik, peneliti ahli dan pengusaha.  Lebih dari 300 peserta terdaftar dalam kegiatan JWG ke-12 dan menyediakan berbagai kegiatan seperti stand pameran, presentasi, diskusi dan interaksi untuk membantu peserta menjalin kontak/mitra baru.  

Selama pelaksanaan JWB juga dilaksanakan workshop tematik dengan fokus pada 8 tema yaitu: kelautan dan maritim, ketahanan pangan dan pertanian, kesehatan dan kedokteran, teknik-mekanik-aeronautika-energi, TIK (Informasi, komunikasi, dan teknologi), poin-poin penting untuk membangun konsorsium Eropa, dan pariwisata.

Acara ini diikuti oleh 80 akademisi dari 32 perguruan tinggi dari Prancis dan 57 perguruan tinggi dari Indonesia (41 Universitas dan 16 Politeknik) salah satunya Universitas Udayana. (HM)

Sumber: https://www.unud.ac.id

Hukum & Kriminal

Terpopuler