Remaja yang Terserat Ombak di Pantai Pangkung Ditemukan Meninggal | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 09 Agustus 2020
Diposting : 11 December 2018 23:19
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
DUKA – Suasana di rumah duka Kadek Rea Andika yang ditemukan dalam kondisi meninggal setelah terseret ombak, Senin (10/12).
BALI TRIBUNE - Korban terseret ombak di Pantai Pangkung Tibah, Desa Pangkung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kadek Rea Andika (13) ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (10/12). Tim SAR, BPBD, dan Sat Pol Air Polres Tabanan yang melakukan pencarian menemukan koban mengambang sekitar pukul 06.30 Wita. 
 
Pelajar SMPN 2 Kediri asal Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan ini ditemukan 25 meter dari lokasi berenang. Kejadian terseret ombak ini merupakan yang keempat kalinya di dekat Pura Pangkung Tibah. Jenazah Kadek Rea Andika pasca ditemukan langsung dibawa ke rumah duka, di Banjar Badung, Desa Pejaten, Kecamatan Kediri, Tabanan. Dimana keluarga korban menolak untuk dibawa ke Rumah Sakit dan meminta untuk langsung dibawa ke rumah duka. 
 
Saat disambangi ke rumah duka, tampak warga dan kerabat korban sedang sibuk menyiapkan upacara untuk penguburan jenazah korban yang akan dikubur sore hari. Dimana terlihat kesedihan yang sangat mendalam bagi keluarga korban terutama ibu kandung korban. Menurut ibu korban Ni Wayan Sumitri (35), tidak ada firasat apapun terkait akan kejadian tersebut. 
 
Menurutnya, sebelum kejadian pada siang hari, Minggu (9/10) sebelum berangkat kerja sempat bercanda kepada korban saat berpamitan berangkat. Pihaknya berpesan kepada korban agar tidak ke mana-mana serta menjaga adik-adiknya di rumah. Namun ternyata sore Harinya korban pergi mandi ke pantai dan terjadi naas tersebut. "Saya kemarin sangat terkejut pada saat kerja ditelpon kalau anak saya kadek tenggelam diseret ombak, saya gak menyangka akan ada kejadian ini," ungkapnya, sambil menangis menahan kesedihan kehilangan anaknya. 
 
Ditambahkan Ibu Korban, Kadek Rea Andika merupakan anak yang baik dan penurut di keluarga. Dimana setiap kali disuruh, anaknya itu tidak pernah membantah dan selalu menurut. Selain itu Rea Andika juga merupakan anak yang berprestasi di sekolahnya. Dirinya tidak menyangka akan kejadian tersebut dan kehilangan anaknya. "Anak saya ini sangat baik, rajin, dan suka menolong, dia yang sering mebanten di rumah dan ngempu adik-adiknya," tambahnya. 
 
Sebelumnya diberitakan, dua remaja, I Putu Agus Mahendra (13) dan I Kadek Rea Andika (13) terseret ombak saat mandi di Pantai Pangkung Tibah, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (9/12) sekitar pukul 15.00 Wita. Putu Agus Mahendra berhasil diselamatkan, sedangkan korban Rea menghilang digulung ombak.