Diposting : 30 March 2020 07:06
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Gedung Kwarda Bali, Denpasar, Minggu (29/3).
Balitribune.co.id | Denpasar - Menyikapi perkembangan paparan virus Corona (Covid-19) yang kian meluas, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Bali Drs I Made Rentin, AP, MSi, mengimbau sekaligus mangajak seluruh anggota Pramuka juga masyarakat Bali, agar selalu meningkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi penyebaran Covid-19.
 
Sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Gerakan Pramuka Kwarda Bali bekerja sama dengan Kwarcab Denpasar melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Gedung Kwarda Bali, Denpasar, Minggu (29/3).
 
"Ini merupakan yang kedua kalinya kami lakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area Gedung Kwarda Bali dan juga perkantoran. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan Gerakan Pramuka bekerja sama dengan Kwarcab Denpasar," ujar pria yang akrab disapa Kakak Rentin itu.
 
Made Rentin yang juga menjabat sebagai Kalaksa BNPD Provinsi Bali berharap, semuanya bisa terhindar dari paparan virus Corona. Jika kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Bali agar selalu mengenakan masker dan sarung tangan, mencuci tangan setiap saat, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta rajin beribadah dan berolahraga.
 
"Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi. Kepada adik-adik Pramuka dan kakak pembina serta masyarakat, agar terus mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, mengurangi interaksi fisik dan aktivitas di luar rumah," saran Kakak Rentin.