Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Respon Laporan Masyarakat, Pertamina Patra Niaga Bertemu Senator DPD RI Bali Ni Luh Djelantik

Ni Luh Djelantik
Bali Tribune / DENGAR PENDAPAT - Pertamina Patra Niaga dan senator DPD RI Provinsi Bali, Ni Luh Djelantik dalam Rapat Dengar Pendapat, Senin (23/6) di Kantor DPD RI Perwakilan Provinsi Bali

balitribune.co.id | Denpasar - Upaya Pertamina Patra Niaga dalam menindaklanjuti laporan masyarakat selain melakukan investigasi dan uji lab yang saat ini sedang berjalan, juga  dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder daerah sebagai fungsi pelaksana pengawasan. Koordinasi dengan stakeholder terkait yang dilaksanakan Pertamina salah satunya melalui pertemuan dengan anggota senator DPD RI Provinsi Bali Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik dalam agenda Rapat Dengar Pendapat yang dilaksanakan pada Senin (23/6) di Kantor DPD RI Perwakilan Provinsi Bali di Denpasar. 

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Aji Anom Purwasakti dalam pertemuan tersebut menyampaikan tindak lanjut penanganan keluhan masyarakat yang telah dilaksanakan dan yang sedang berjalan saat ini serta solusi cepat yang  dilakukan Pertamina  yaitu dengan menyediakan Helpdesk di SPBU  dan juga melakukan kerjasama dengan beberapa bengkel untuk menangani perbaikan kendaraan-kendaraan yang terdampak.

"Kami sangat concern terhadap penanganan keluhan dari masyarakat, sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kami melakukan respon cepat terkait laporan tersebut dengan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ke SPBU dan melakukan pengecekan ke bengkel yang pertama kali melaporkan permasalahan pada kendaraan tersebut," papar Aji Anom.

"Selain melakukan uji sampel di lab Pertamina, untuk lebih memastikan kembali juga dilakukan uji sampel ke Lab Lemigas. Bersamaan dengan hal tersebut solusi cepat yang  dilakukan Pertamina saat ini yaitu dengan menyediakan Helpdesk di SPBU-SPBU dan juga melakukan kerjasama dengan beberapa bengkel untuk menangani perbaikan kendaraan-kendaraan yang terdampak, dan mengganti biaya perbaikan atau penggantian filter fuel dan cleaning tangki kendaraan yang terdampak, "tambah Aji Anom.

Dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut Ni luh Djelantik juga menyampaikan di forum bahwa pertemuan ini diadakan untuk mendapatkan solusi atas keluhan masyarakat yang disampaikan melalui kanal Lapor Ni luh di media sosial. Diharapkan dalam Rapat Dengar Pendapat yang juga terbuka untuk umum didapatkan penjelasan dan juga solusi atas laporan masyarakat dari pihak Pertamina.

"Rapat Dengar Pendapat ini memang saya buka dadakan untuk publik dan hari ini memang kita lakukan secara live karena disaat masyarakat mengadu dan kemudian pemerintah mengapresiasi pengaduan masyarakat serta menyampaikan solusi, maka masyarakat juga harus mengapresiasi balik dengan cara bantu share," papar Ni luh Djelantik.

Dalam kesempatan tersebut tim Pertamina juga berdiskusi dan meminta saran serta masukan dari anggota senator Bali Ni Luh Djelantik terkait produk dan layanan Pertamina agar kedepannya lebih baik lagi. Ni luh Djelantik meminta agar hasil investigasi disampaikan kepada publik dan menyampaikan kepada masyarakat yang mengalami permasalahan untuk mengedepankan empati dan menyebarkan berita baik atas solusi cepat yang disampaikan Pertamina.

Menambahkan informasi di forum, Ahad Rahedi Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyampaikan bahwa mulai Senin (23/6) Pertamina Patra Niaga telah menyediakan 23 titik lokasi Helpdesk di wilayah Bali dan 7 bengkel rekanan  yang nantinya  masih akan ditambah  untuk mempermudah masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran dan kritik untuk perbaikan layanan distribusi energi.

Selain agenda pertemuan tersebut, tim Pertamina wilayah Bali akan melakukan koordinasi lanjutan dengan beberapa stakeholder daerah dan pejabat terkait agar isu terkait keluhan masyarakat ini dapat tertangani dengan baik. “Kami percaya bahwa penanganan isu ini tidak bisa berjalan sendiri. Kami sangat membutuhkan saran dan masukan dari stakeholders terkait di Bali agar langkah yang ditempuh dapat efektif dan tepat sasaran.” tutup Ahad.

wartawan
ARW
Category

Tradisi Makepung Lampit, Ritual Kesuburan dan Syukur Petani

balitribune.co.id | Negara - Makepung sebagai salah satu kekayaan budaya di Jembrana. Selain atraksi makepung cikar, Jembrana juga memiliki atraksi makepung lampit. Makepung lampit memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Sebagai warisan budaya tak benda, kini makepung terus dilestarikan di Jembrana.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

OJK: Konsistensi Kinerja Perbankan Dipastikan Solid Sampai Akhir Tahun 2025

balitribune.co.id | Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae menyampaikan hasil Survei Orientasi Bisnis Perbankan OJK (SBPO) triwulan IV-2025 yang menunjukkan optimisme responden bahwa kinerja perbankan akan tetap solid hingga akhir tahun 2025.

Baca Selengkapnya icon click

Teror Kera Liar di Tenganan, Rusak Kebun Masuk Rumah Warga

balitribune.co.id | Amlapura - Populasi kera ekor panjang atau Macaca Fascicularis yang semakin tidak terkendali di wilayah pegunungan Bukit Gumang, Bukit Nyuh Tebel dan Bukit Tenganan saat ini cendrung menjadi hama yang meresahkan petani dan warga utamanya di Desa Tenganan dan Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

5 Pelanggaran Lift Kaca di Pantai Kelingking, Gubernur Bali Ambil Tindakan Tegas

balitribune.co.id | Denpasar - Pada Minggu (23/11) Gubernur Bali, Wayan Koster memerintahkan PT Indonesia Kaishi Tourism Property Investment Development Group sebagai penyelenggara pembangunan lift kaca (Glass Viewing Platform) di Pantai Kelingking, Banjar Karang Dawa Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung menghentikan seluruh kegiatan pembangunan lift kaca tersebut.

Baca Selengkapnya icon click

Kemendag Fokus Memperbaiki Pemasaran Produk UMKM Hingga Bisa Menembus Pasar Internasional

balitribune.co.id | Mangupura - Kendati pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia mampu menghasilkan produk berkualitas yang layak dijual di pasar luar negeri, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia mengungkapkan saat ini tantangan terberat para UMKM adalah terkait pemasaran.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.