Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Riati Ajak Sehat Bersama Prolanis

Bali Tribune / Ridana Riati Ningsih
balitribune.co.id | Denpasar – Usia yang semakin bertambah bukan alasan untuk tidak melakukan apapun. Bagi Ridana Riati Ningsih, seiring dengen bertambahnya usia harus diikuti pula oleh aktivitas yang bermanfaat apalagi  jika hal itu bisa menjaga kesehatannya.
 
Salah satu aktivitas Riati kini adalah sebagai sekretaris klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Puskesmas III Denpasar. Kegiatan Prolanis Puskesmas III Denpasar digelar setiap sabtu pagi. Melalui perannya ini, Ia berharap orang-orang akan semakin peduli dengan kesehatan terutama bagi yang sudah berusia lanjut karena rentan terkena berbagai penyakit kronis.
 
Riati mengajak sesama para lansia untuk selalu peduli dengan kesehatan dan turut mengikuti program Prolanis yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Riati mengatakan kegiatan Prolanis ini sangat bagus sekali, dapat diikuti oleh siapa saja dan tidak mengeluarkan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Suami Riati adalah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan mereka terdftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kelas 1.
 
“Saya harap seluruh rakyat Indonesia telah terdaftar menjadi Peserta JKN, mungkin bagi Sebagian orang akan merasa rugi membayar iuran tapi tidak pernah menggunakan JKN, namun percayalah jika manfaat yang didapatkan dengan adanya program JKN ini jauh lebih besar,” ujar Riati.
 
Bagi Riati jika sebagai peserta JKN tidak pernah menggunakan JKN justru ini adalah hal yang baik karena kita memiliki badan yang sehat dan dapat membantu Peserta JKN lainnya yang sakit dan membutuhkan. Riati mengaku bersyukur memiliki JKN walaupun ia belum pernah menggunakannya untuk berobat. Wanita 69 tahun mengatakan jika sang suami sempat merasakan langsung manfaat dari program JKN.
 
“Suami saya yang mengidap penyakit jantung, sempat menjalani operasi pemasangan ring jantung, menjalani rawat inap hingga pemulihan dan merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN,” jelas Riati.
 
Diakhir wawancara, Riati tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah menghadirkan program JKN.
 
“Terimakasih Program JKN, semoga akan selalu berkesinambungan menjamin kesehatan seluruh warga negara Indonesia dan semoga semakin jaya,” pungkas Riati. 
wartawan
RG/EK
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.