Roda Mutasi Polri Kembali Bergerak, Kabid Humas Polda Bali Diganti | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 21 June 2022 15:50
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / Kabid Humas Polda Bali yang baru, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto
balitribune.co.id | DenpasarRoda mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Sebanyak 121 anggota mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) dimutasi. Pergeseran anggota sebanyak itu berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Jendral Polisi Sigit Sulistyo dengan nomor; Nomor; ST/1214/VI/KEP/2022, tanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, dari 121 anggota yang dimutasi itu 3 orang diantaranya di lingkungan Polda Bali. Mereka adalah Kabid Humas Kombes Pok Syamsi, Dir Lantas Kombes Pol Prianto dan Kabag Binkar Ro SDM AKBP Agus Tri Waluyo. Kombes Pol Syamsi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Pustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Barat. Sementara Kombes Pol Prianto ditarik ke Korlantas Polri dengan jabatan Kasubdit STNK Ditregident. Kursi Dir Lantas Polda Bali akan ditempat Kombes Pol Rumino Ardano yang saat ini menjabat sebagai Direktur Binmas Polda DIY. Sementara AKBP diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Polairud Polda Kepulauan Babel. "TR - nya sudah turun. Mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan Sertijab karena waktunya hanya empat belas hari setelah TR ini keluar," ungkap seorang petugas di lingkungan Polda Bali. 
 
Sementara itu, mantan Wakapolda Bali Irjen Pol I Wayan Sunartha yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri dimutasi sebagai perwira tinggi Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.