RSJ Siap Laksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 4 August 2021 22:48
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ DITERIMA - Vaksin yang diterima petugas RSJ Provinsi Bali di Kelurahan Kawan, Bangli.
balitribune.co.id |  Bangli RSJ Provinsi Bali di Bangli mendapat pasokan vaksin Moderna pada Rabu (4/8/2021). Vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) akan dilaksanakan pada Kamis (5/8/2021). Jatah vaksin yang masih terbatas, baru sebagai nakes yang akan divaksin. 
 
Direktur RSJ Provinsi Bali, dr Dewa Gede Basudewa SpKj mengatakan nakes yang menjadi sasaran vaksinasi dosis ketiga sebanyak 537 orang nakes. Menurut dr Basudewa jatah vaksin yang diterima RSJ sebanyak 22 viral atau sama dengan 308-320 dosis. Dengan begitu baru sebagian nakes yang menjadi terget mendapatkan vaksin dosis ketiga. "Hari ini (Rabu) kami menerima pendistribusian vaksin Moderna dan jarum suntik auto disable syringe (ADS)," jelasnya. 
 
Adapun nakes yang mendapat vaksin yakni nakes yang langsung berhadapan dengan pasien di rawat inap, rawat jalan, vaccinator. "Nakes yang disasar bertugas di Ruang Covid-19, Ruang Intensif, Rawat rehabilitasi, Ruang IGD dan Rawat Napza/ketergantungan zat dan Rawat Lansia," ujarnya. 
 
Lebih lanjut, dari vaksin yang tersedia pihaknya akan mengoptimalkan pelaksanaan vaksin. Mengingat petugas ini juga harus tetap melaksanakan tugasnya. Pelaksanaan vaksinasi juga akan disesuaikan dengan jadwal tugas nakes. "Hari pertama tagert bisa 150-200 orang. Kami juga sesuaikan dengan jadwal tugasnya," kata dr Basudewa. 
 
Ditambahkan pula, dengan dilakukan vaksin dosis ketiga bagi nakes diharapkan kadar imunitas di nakes terjaga dari serangan parah dari Covid-19. Diharapkan menjadi agen perubahan panutan menjaga kesehatan dari bahaya Covid-19 bagi masyarakat. Nakes tetap melaksanakan prokes dan mentaati peraturan pemerintah sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat," imbuhnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler