RSUD Klungkung Bangun Gudang Logistik Farmasi dan Garase | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 13 July 2018 19:24
Ketut Sugiana - Bali Tribune
PELETAKAN - Bupati Suwirta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gudang Farmasi dan Garage RSU Klungkung.

BALI TRIBUNE - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gudang Logistik Farmasi dan Garase RSUD Klungkung, didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung  dr. Nyoman Kesuma, beserta undangan terkait lainnya, di Selasar Belakang Ruang D RSUD Kabupaten Klungkung, Kamis (12/7).

Dalam sambutnya Bupati Suwirta menyampaikan, pembangunan Gudang Logistik Logistik Farmasi dan Garase ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat menyangkut pelayanan dasar dibidang kesehatan yang lebih maksimal, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Klungkung berkomitmen bisa mewujudkan Gudang Logistik Farmasi demi mengoptimalkan penyimpanan dan pengelolaan obat-obatan di RSUD Kabupaten Klungkung, serta adanya Garase untuk mobil jenazah.

Pihaknya berharap ketelatenan tenaga apoteker farmasi yang menangani obat-obatan agar dididik dengan baik sehingga masuk keluarnya barang atau obat-obatan yang sudah kadarluasa tidak menumpuk. “Apoteker harus mampu mengoptimalkan manajemen pengobatan.  Selain itu, apoteker berperan sebagai edukator dan pemberdaya masyarakat dalam menggunakan obat dengan benar,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Klungkung  dr. I Nyoman Kesuma dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan Gudang Logistik Farmasi dan Garase pada Tahun Anggaran 2018 ini adalah untuk memenuhi kebutuhan fasilitas ruang obat yang sangat dibutuhkan untuk penyimpanan obat yang baik dan menjaga mutu obat yang disimpan.

Selain itu juga dibuatkan satu garase untuk mobil jenazah. Pagu anggaran pembangunan ini sebesar Rp 1.450.000.000,00 yang bersumber dari APBD Kabupaten Klungkung Tahun 2018. Pembangunan Gudang Logistik Farmasi dan Garase mulai dikerjakan pada 11 Juli dengan kontrak pembangunan 150 hari kalender dan direncanakan selesai pada tanggal 7 Desember 2018.