RSUD Wangaya Kembali Diakreditasi | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 23 Desember 2024
Diposting : 14 June 2017 20:21
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Akreditasi
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima kehadiran Tim Surveyor Akreditasi RSUD Wangaya, Selasa (13/6) di rumah sakit setempat.

BALI TRIBUNE - Peningkatan pelayanan rumah sakit dengan standar ISO 9001:2008 dari Direktur Oprasional Sucofindo International Certification Services Ganis telah diraih RSUD Wangaya. Dengan komitmen pelayan tersebut, kini di tahun 2017 rumah sakit milik Pemerintah Kota Denpasar ini kembali mendapatkan Surveyor Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012. Surveyor yang melibatkan tiga orang tim akreditasi rumah sakit dilakukan pada Selasa (13/6) di rumah sakit setempat.

Kehadiran Tim Surveyor Akreditasi RSUD. Wangaya dipimpin dr. Sugeng Ristanto MARS, bersama dua orang anggota dr. Hendriani SN, dan Tulus Setiono, SKep NS.MPH diterima langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

“Komitmen peningkatan pelayanan RSUD Wangaya menjadi komitmen tinggi Walikota Rai Mantra yang ditunjukan dengan menghadiri langsung pelaksanaan surveyor hari ini,” ujar dr. Sugeng Ristanto MARS. Tentu dari langkah ini dr. Sugeng mengharapkan mampu memberikan imbas peningkatan pelayanan dengan telah diraihnya sertivikasi ISO 9001:2008 oleh RSUD. Wangaya.

Walikota Rai Mantra menyambut baik komitmen seluruh jajaran RSUD Wangaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui standarisasi pelayanan pelaksanaan akreditasi tahun ini. Hal ini juga telah dikuatkan dengan motto pelayanan Sewaka Dharma Pemkot Denpasar yang berarti melayani adalah kewajiban. Motto ini telah mengakar diseluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar, dan membawa pelayanan masyarakat paling terdepan.

Menurut Rai Mantra standarisasi pelayanan melalui sertivikasi ISO tiga tahun lalu tidak saja diraih RSUD Wangaya, namun juga diraih bidang pelayanan masyarakat lainnya seperti Badan Penanggulangan dan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Denpasar. Disamping standarisasi pelayanan, pihaknya juga telah melakukan kontrol program bersama masyarakat dengan mewujudkan Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar lewat aplikasi android.

Dari kontrol ini pihaknya mengetahui berbagai program dan kinerja seluruh jajaran Pemkot Denpasar dengan melihat jumlah laporan masyarakat yang masuk dalam aplikasi Pro Denpasar. Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan dengan sejarah panjang keberadaan RSUD Wangaya serta telah dilakukan berbagai peningkatan infrastruktur dan pelayanan dapat meningkatan fasilitas dan profesionalisme seluruh jajaran RSUD Wangaya. “Kami sangat bersyukur adanya akreditasi bagi rumah sakit yang mampu memberikan kepastian peningkatan pelayanan RSUD Wangaya kedepan dan pelayanan sebagai hal yang paling utama,” ujarnya.