Rumah dan Warung Hangus Terbakar | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 19 Oktober 2021
Diposting : 11 June 2020 21:23
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / BPBD Kota Denpasar memadamkan api yang melalap rumah Ketut Ladra (11/6)
balitribune.co.id | DenpasarSi jago merah kembali mengamuk. Rumah milik Ketut Ladra (52) dan Muhamad Ali (52) yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa 5 nomor 34 A Denpasar, Kamis (11/6) pukul 14.00 Wita terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kejadian itu kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
 
Informasi yang dihimpun Bali Tribune mengatakan, sumber api diduga berasal dari rumah semi permanen milik Muhamad Ali. Sebelum kejadian, ia bersama istrinya Rokaiyah (26) dan anaknya yang berusia 5 tahun sedang tidur. Beruntung mereka berhasil selamat dari maut. “Muhamad Ali terbangun setelah merasakan hawa panas,” ungkap seorang petugas.
 
Ali langsung membangunkan istri dan anaknya. Namun, mereka terjebak di tengah kobaran api yang sudah membesar. Satu keluarga itu akhirnya bisa menyelamatkan diri setelah berhasil menjebol tembok belakang. Tidak hanya meludeskan rumah Muhamad Ali. Kobaran si jago merah juga merembet ke tempat tinggal dan warung milik Ketut Ladra. Korban tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga. Tak hanya meludeskan barang-barang berharga dalam rumah, api juga menghanguskan sebuah mobil Terrios serta tiga  sepeda motor.   
 
Proses pemadaman mengerahkan tiga mobil BPBD Kota Denpasar. Petugas Bersama warga berhasil menjinakkan api sekitar pukul 15.15. Sedangkan kerugian metarial belum bisa ditafsirkan. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Sukadi.