Rute Penerbangan Lombok-Bima Tingkatkan Pariwisata di NTB | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 9 October 2023 19:40
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / Salah satu wisata alam di Bima, Nusa Tenggara Barat

balitribune.co.id | DenpasarTingkatkan konektivitas di Nusa Tenggara Barat (NTB), maskapai penerbangan nasional buka rute baru Lombok-Bima dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. Direktur Utama Citilink, Dewa Rai mengatakan, rute baru ini guna meningkatkan konektivitas antardaerah di Nusa Tenggara Barat dengan adanya penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Lombok menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin, Bima.

"Rute baru Lombok-Bimamerupakan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan konektivitas di wilayah Timur Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat, untuk dapat memberikan banyak pilihan dan kemudahan perjalanan kepada masyarakat," ujar Dewa Rai dalam siaran persnya beberapa waktu lalu. 

Penerbangan Lombok-Bima akan beroperasi setiap hari, sehingga wisatawan asing dan domestik yang berada di Lombok dapat berwisata ke Bima. Pasalnya, Bima yang berada di Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki sejumlah tempat menarik untuk pariwisata baik wisata alam maupun budaya. Seperti istana kesultanan, Pantai Kalaki, Pantai Lawata, Pantai Amahami dan lainnya. 

"Penerbangan ini juga dalam meningkatkan pariwisata Indonesia mengingat Lombok merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas Indonesia. Kami berharap rute baru ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang akan bepergian antara Lombok dan Bima, dapat memperlancar pendistribusian logistik antar kedua daerah, serta dapat menjadi pilihan utama bagi  masyarakat yang ingin menjelajahi keindahan alam Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.