Sakit, Beberapa Siswa Absen Ujian Sekolah | Bali Tribune
Diposting : 19 April 2022 19:08
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / UJIAN - Pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Bangli.

balitribune.co.id | BangliSiswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) melaksanakan ujian sekolah sejak Senin (18/4). Peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian sekolah sebanyak 3.642 orang siswa. Dari jumlah jumlah tersebut beberapa siswa tidak bisa ikut ujian lantaran  sakit. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nengah Wikrama saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan ujian sekolah untuk siswa kelas IX mulai 18-23 April. Peserta ujian sekolah sebanyak 3.642 orang dari 28 SMP. 

Pelaksanaan ujian sekolah sudah memesuki hari kedua, dan terdata ada empat orang siswa yang absen. Ketikdahadiran para siswa tersebut karena  sakit."Ada empat siswa yang tidak hadir karena sakit," ungkapnya  Selasa (19/4).

Menurutnya, siswa yang sakit bukan karena Covid-19. Meski saat ini belum bisa mengikuti ujian sekolah, para siswa akan diagenda mengikuti ujian susulan. 

Menurut Nengah Wikrama, ujian susulan pada 25-30 April mendatang. Disinggung terkait persyarakatan siswa dapat lulus dari jenjang SMPN, Nengah Wikrama menyebutkan syarat kelulusan yakni siswa menyelesaikan seluruh program pembelajaran, mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan dan nilai sikap minimal baik. 

Disisi lain, Kepala SMPN 1 Bangli, I Wayan Agus Adi Wiguna mengatakan sejauh ini pelaksanaan ujian  berjalan lancar. Seluruh peserta ujian hadir 100 persen. Setiap harinya ada dua mata pelajaran yang diujikan. 

"Peserta sebanyak 315 orang siswa. Selama dua hari ini pelaksanaan ujian berjalan lancar. Mudah-mudahan sampai hari terakhir  berjalan dengan baik," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler