Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Selemadeg Barat Bersihkan Pura | Bali Tribune
Diposting : 25 June 2020 13:34
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Kapoksek Selemadeg Barat bersama anggotanya melakukan persembahyangan bersama setelah selesai membersihkan areal Pura
balitribune.co.id | Denpasar - Aksi sosial dilakukan Polsek Selemadeg Barat (Selbar) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara. Dipimpin langsung Kapolsek Selbar, AKP I Gusti Lanang Rai Jelantik, SH beserta sejumlah anggotanya membersihkan Pura Kahyangan Jagat Luhur Pucak Bukit Rangda di Desa Lalanglinggah Kecamatan Selemadeg Barat, Rabu (24/6).
 
Kegiatan bhakti sosial ini diawali dengan persembahyangan bersama. Selanjutnya dilaksanakan membersihkan areal dan lingkungan Pura. Gusti Lanang Jelantik menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Bhayangkara juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Personil Polsek Selbar dengan komponen masyarakat serta instansi terkait. Berkaitan dengan pelaksanaan New  Normal di masa pandemi Covid-19, ia mengimbau agar Pengempon Pura tetap menerapkan protokoler kesehatan bagi masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan. Penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak wajib dilaksanakan bagi masyarakat yang akan bersembahyang. "Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas. Selain itu pada bulan Desember 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak, kami berharap agar setiap komponen masyarakat dapat berperan secara aktif menjaga situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.
 
Ketua Balakriya Pura Luhur Pucak Bukit Rangda, I Made Sukarta mengapresiasi pelaksanaan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh personil Polsek Selbar. Ia juga mengharapkan tetap terjalin sinergitas antara Personil Polsek Selbar dengan masyarakat Pengempon Pura Luhur Pucak Bukit Rangda. Berkaitan dengan pelaksanaan New Normal di masa pandemi Covid-19 ini, Pengempon Pura Luhur Pucak Bukit Rangda tetap menerapkan protokoler kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan imbauan dari Kapolsek. "Berkaitan dengan Pilkada, masyarakat Pengempon Pura Luhur Pucak Bukit Rangda secara umum tetap berkomitmen menjaga situasi tetap aman  kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada Tabanan khususnya dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai," ujarnya.
Kegiatan sosiak personil Polsek Selbar di Pura Luhur Pucak Bukit Rangda diakhiri dengan penyerahan bingkisan sembako  kepada Jero Mangku dan Ketua Balakriya dan Purnawirawan Polri yang ada di wilayah Selbar.

Hukum & Kriminal

Terpopuler