Sambut Hari Raya Nyepi, Dinas Dagperinkop UKM Buleleng Gelar Pasar Murah | Bali Tribune
Diposting : 1 March 2022 18:08
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / PASAR MURAH - Suasana pasar murah yang digelar Dinas Dagperinkop UKM Buleleng saat diserbu oleh masyarakat untuk mencari kebutuhan persiapan Nyepi.
balitribune.co.id | SingarajaUntuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1944, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM) Buleleng bekerjasama dengan Kanwil Bulog dan Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng, menggelar pasar murah pada Selasa (1/3).
 
Kepala Dinas Dagperinkop UKM Buleleng, Dewa Made Sudiarta mengatakan, ia menyiapkan sebanyak 2.500 liter minyak goreng kemasan 1 liter, kemudian untuk gula pasir disiapkan sebanyak 488 Kilogram (Kg), beras 1.100 Kg, garam 60 Kg dan tissu sebanyak 96 pcs. Untuk minyak goreng dalam kemasan 1 liter dijual dengan harga distributor yakni Rp14 ribu.
 
“Setiap pembeli di data dan diperkenankan membeli maksimal sebanyak dua kemasan atau dua liter minyak goreng. Masyarakat sangat antusias berbelanja di pasar murah,” ujar Dewa Sudiarta.
 
Atas digelarnya pasar murah tersebut, sejumlah pengunjung mengaku gembira dan bersyukur karena dipasar murah mendapatkan harga yang sedikit murah dan terjangkau sehingga bisa untuk berhemat.
 
”Senang ada pasar murah karena mendapatkan harga yang murah. Ini bisa menjadi stok untuk hari raya nanti,” kata Stariani.
 
Sementara itu, dalam kegiatan pasar murah di Pasar Anyar Singaraja, total barang kebutuhan pokok yang berhasil dijual yakni minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 984 liter, minyak goreng Kemasan 1 liter sebanyak 1.140 liter, beras 600 Kg, gula pasir 211 Kg dan tissu 48 pcs dengan hasil penjualan mencapai sekitar Rp7 juta.

Hukum & Kriminal

Terpopuler