Sambut HUT 74 Bhayangkara, Polda Bali Gelar Donor Darah | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 01 Oktober 2020
Diposting : 17 June 2020 22:42
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / DONOR DARAH - Sambut HUT 74 Bhayangkara, Polda Bali Gelar Donor Darah (ist)
balitribune.co.id | Denpasar - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -74, Biddokkes Polda Bali bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dan Unit Donor Darah PMI Kota Denpasar menggelar donor darah di gedung serba guna paviliun Prasanti Raditya Grihasta Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Rabu (17/06). Para pejabat utama Polda Bali serta 175 orang personel dari masing - masing satker menyumbangkan setetes darahnya untuk kemanusian itu.
 
Dirreskrimum Polda Bali, Kombes Pol Dodi Rahmawan selaku Ketua Panitia hari Bhayangkara ke -74 menyampaikan, kegiatan sosial donor darah ini dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara dengan mengusung tema; Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.
 
"Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah," ungkapnya.
 
Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr A Nyoman Eddy PW mengatakan, kegiatan donor darah adalah kegiatan kemanusiaan yang harus didukung karena ketersediaan stok darah sangat membantu mereka yang membutuhkan tranfusi. Kegiatan donor darah di masa pandemic Covid-19 sangat aman karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimulai dengan sterilisasi fisik para pendonor, yaitu pengukuran suhu, cuci tangan, menerapkan jaga jarak, serta kondisi ruangan donor yang steril.
 
Dari 175 orang personel yang mendaftar terdapat 143 orang yang bias melaksanakan donor darah sedangkan 32 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilaksanakan pemeriksaan. "Protokol kesehatan sudah kita laksanakan. Kegiatan donor darah hari ini terlaksana dengan lancar, aman dan produktif,” ujarnya.