Sambut HUT RI Ke-75 BI Salurkan Bantuan Kepada Legiun Veteran RI | Bali Tribune
Diposting : 13 August 2020 20:13
Arief Wibisono - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - Penyerahan bantuan BI ke Legiun Veteran RI Provinsi Bali.

balitribune.co.id | DenpasarDalam rangka menyambut HUT ke 75 Republik Indonesia, KPwBI Provinsi Bali menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali, Kamis (13/8/2020). Penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita terima dan sebagai bentuk kasih kepada para pejuang yang rela berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini, maka melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali" ujar Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam sambutannya.

Secara keseluruhan, bantuan yang disalurkan oleh BI sebanyak 5.000 paket yang disalurkan di 30 provinsi di Indonesia. Berdasarkan rekomendasi LVRI Pusat, LVRI Provinsi Bali mendapatkan bantuan sebanyak 137 paket. 

Total anggota legiun veteran di Provinsi Bali sebanyak 2.403 orang, terdiri dari veteran pejuang sebanyak 1.943 orang. Veteran pembela sebanyak 395 orang dan veteran perdamaian sebanyak 65 orang.

"Setelah ini, kami juga mengadakan talkshow dengan tema “Gelorakan Semangat Juang Generasi Milenial Menuju 75 tahun Kemerdekaan Indonesia”. Talkshow ini akan dibawakan oleh Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali, Bp. I Gusti Bagus Saputra dan diikuti oleh 175 (GenBI) Provinsi Bali," ungkap Trisno

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang agama, KPwBI juga menyerahkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan ceramah keagamaan secara virtual. Bantuan berupa 1 set komputer editing video dan live streaming, video capture, kamera video, tripod dan kabel HDMI kami serahkan kepada Vihara Buddha Sakyamuni.

Hukum & Kriminal

Terpopuler