Sampaikan Selamat Idul Fitri, Ketua DPRD Jembrana : Jadikan Momentum Untuk Berbagi | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 21 May 2020 19:20
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune /BERBAGI - Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Jembrana, I Made Sudantra menyerahkan bantuan paket sembako di Gedung DPRD Kabupaten Jembrana
balitribune.co.id | NegaraAtas nama Pimpinan dan Angggota serta Sekretariat DPRD Kabupaten Jembrana, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pihaknya mengajak seluruh komponen agar menjadikan momen Idul Fitri ini sebagai moment untuk berbagi terlebih ditengah situasi pandemic Covid-19.
 
Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi mengatakan kendati diberlakukan social distancing (pembatasan social) sebagai salah satu upaya mencegah penyebarandan mempercepat penanganan covid-19, namun moment hari raya Idul Fitri diharapkannya bisa menjadi momentum untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19, “walau tidak boleh berkumpul dengan banyak orang, tapi kita harus menunjukan kepedulian untuk saling berbagi kepada warga terdampak covdi-19 di sekitar kita” ujarnya.
 
Menurut polistisi yang menjabat Ketua Dewan perempuan pertama di Bali ini, penyebaran covid-19  berdampak hampir disemua sector kehidupan masyarakat, sehingga seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah termasuk kalangan legislatif harus bahu membahu untuk mengatasinya. Merespon dampak covid-19 yang juga terjadi di Jembrana, pihaknya di DPRD Jembrana sejak awal telah menelorkan kebijakan dan melakukan berbagai langkah dalam rangkan penanganan maupun penanggulangan dampak penyebaran covdi-19.
 
Pihaknya sebagai legislator yang memiliki fungsi legislasi sejak awal telah mendorong dilakukannya perubahan lebiha awal terhadap APBD Kabupaten Jembrana melalui penyisiran dan pergeseran anggaran yang memperioritaskan penanganan covid-19, “kami di DPRD Kabupaten Jembrana melakukan penyisiran anggaran dan menyisihkan Rp 11 milyar lebih untuk digunakan penanganan dampak covdi-19” ungkapnya. Pihaknya pun telah mendorong eksekutif sehingga anggaran penanganan covid-19 bisa segera direalisasikan sesuai regulasi.
 
Sedangkan terkait fungsi pengawasan, pihaknya bahkan langsung mengawal pendistribusian bantuan kyang dikucurkan pemerintah dan pemerintah daerah kepada masyarakat, “kami pantau langsung ke desa/kelurahan untuk memastikan bantuan benar-benar disalurkan tepat sasaran dan transaparan dan akan terus kami kawal untuk kesejahteraan masyarakat” jelas politisi asal Desa Yehembang, Mendoyo ini. Bahkan pihaknya bersama kalangan dewan di Jembrana juga telah berdonasi untuk membatu masyarakat terdampak covid-19 di Jembrana.
 
Teranyar pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako donasi pejabat dan PNS di Sekretariat DPRD Kabupaten Jembrana kepada para pegawai kontrak Setwan yang tetap fokus bekerja walau ditengah pandemic covid-19 beberapa bulan terakhir ini. “Kita petik pelajaran dan mari kita bersama-sama tetap berikhtiar agar pandemic covid-19 ini segera berlalu. Mari berdamai dengan covid-19, kita songsong kehidupan normal baru (new normal). Selamat merayakan hari raya Idul Fitri. Selalu patuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan” tandasnya.