Sang Dewi Flobamora Juara II Berpidato | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 12 Agustus 2020
Diposting : 25 April 2016 14:14
bernard MB - Bali Tribune
Merry Rosari Kurniawati Weo (pegang piala) foto bersama pengurus Sang Dewi.

Denpasar, Bali Tribune

Prestasi gemilang diraih ‘Sang Dewi’ Flobamora. Meski baru sebulan dikukuhkan, namun komunitas perempuan yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali (paguyuban asal NTT) ini berhasil meraih juara II lomba pidato HUT ke-53 Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (20/4). Dia adalah Merry Rosari Kurniawati Weo (20).

Ditemui Bali Tribune di Denpasar, Sabtu (23/4), putri pasangan Fransiskus Weo - Katarina Wiwi ini mengatakan, persiapannya hanya dua hari untuk mengikuti lomba pidato yang diikuti 31 komunitas perempuan yang ada di Bali. “Memang tiga minggu sebelumnya saya diberitahu untuk mewakili Sang Dewi Flobamora mengikuti lomba pidato. Tetapi waktu persiapannya hanya hanya dua hari saja. Tidak ada persiapan khusus,” ungkapnya.

Ia kemudian melakukan riset sesuai materi pidato bertema: ‘Melalui Keluarga Menyelamatkan Bali dari Narkoba’. Ia hanya dibantu kedua orangtuanya dalam persiapan singkat itu. Sang ayah, Fransiskus merevisi materi pidatonya, sedangkan ibunya Katarina mendampingi dalam teknik berpidato terutama dalam penekanan. “Papa bantu revisi materinya, sedangkan mama soal cara penyampaiannya,” tutur gadis kelahiran 20 Oktober 1996 ini.

Meski demikian, mahasiswi semester II Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) ini mengaku sempat down (jatuh) pada detik-detik menjelang tampil di podium. Sebab, sejumlah nama besar organisasi wanita lainnya, seperti Persit, Bhayangkari, WKRI dan Perempuan NU menjadi peserta dalam lomba pidato tersebut.

“Awalnya, sempat gerogi sih. Soalnya Sang Dewi Flobamora ini kan pendatang baru, dan saya baru pertama tampil di ajang ini. Apalagi, saat itu orang tua saya tidak bisa menemani saya. Papa ke Surabaya dan mama ke Makasar, saat itu. Tapi berkat dukungan dari pengurus Sang Dewi dan pesan dari papa, bahwa jangan takut kalau tidak juara. Tampil saja, itu sudah memberikan yang terbaik sehingga memangkitkan semangat percaya diri saya,” katanya. “Terimakasih kepada ibu-ibu Sang Dewi yang telah mendukung dan mensuport anak kami ini,” sambung ibu Katarina.

Sementara itu, ketua umum Sang Dewi Flobamora, Angelica Diaz mengapresiasi prestasi yang berhasil diukir generasi muda Flobamora Bali ini. “Kami berharap prestasi yang diraih kali ini bisa menjadi awal yang baik dalam rangka memotifasi anggota Sang Dewi dalam mengukir prestasi di berbagai bidang,” sebutnya.