Sarana Kesehatan Makin Komplit, RSUD Klungkung Buka Layanan Urologi. | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 11 Juli 2020
Diposting : 30 May 2020 14:06
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune / Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma
balitribune.co.id | Klungkung - Ditengah kesibukan melayani pasien terkait Covid-19, RSUD Klungkung, membuka layanan baru yakni spesialis Urologi yang menangani intertilitas pria, infeksi saluran kemih, batu ginjal, disfungsi ereksi, ganguan prostat, dan lainnya.
 
 
Dihubungi Sabtu(30/5) Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma, mengatakan, selama ini banyak masyarakat yang menanyakan ketersediaan layanan urologi. Dengan adanya  kebutuhan dan banyaknya kasus, maka tahun ini kami buka layanan spesialis urologi sejak Sabtu, 2 Mei 2020 ini," ujar dr Nyoman Kesuma.
 
Menurutnya  dengan dibukanya layanan spesialis urologi di RSUD Kabupaten Klungkung, pasien yang selama ini berobat atau dirujuk keluar Kabupaten Klungkung segera bisa ditangani di RSUD Klungkung. "Spesialis Urologi ini menangani intertilitas pria, infeksi saluran kemih, batu ginjal, disfungsi ereksi, ganguan prostat, dan lainnya, ditangani oleh Dr Herman Yudan Sp U," ujar dr Nyoman Kesuma.
 
Menurut dokter kelahiran Nusa Penida ini dirinya berharap secara bertahap RSUD Klungkung akan melengkapi sarana prasarana dan alat kesehatan yang dibutuhkan sehingga harapannya pasien bisa total ditangani di RSUD Klungkung. Sementara ini layanan spesialis urologi masih gabung di klinik bedah karena penurunan kunjungan pasien rawat jalan hingga 40 persen. "Nanti kalau situasi sudah kembali, maka klinik urologi akan kita buat tersendiri," ujar dr Nyoman Kesuma optimis.