Satgas Pencegahan Denda Tiga Pelanggar Rp 100 Ribu | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 02 Desember 2020
Diposting : 6 October 2020 05:43
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune/ YUSTISI - Operasi Yustisi penegakan prokes menjaring 3 pelanggar dengan sanksi dendap Rp 100 ribu.
Balitribune.co.id | Singaraja - Tiga orang terpaksa dijatuhi denda Rp 100 ribu setelah diketahui melanggar protokol kesehatan Pergub No.46/2020 dan Perbup No.41/2020 oleh Satgas Pencegahan Covid-19 yang tengah menggelar razia/operasi yustisi di wilayah Desa Gunung Sari, Kecamatan Seririt, Senin (5/10)
 
 Enam orang lainnya dikenai teguran lisan ditambah hukuman fisik berupa push up akibat tidak menggunakan masker di tempat umum. Operasi Yustisi yang digelar oleh Satgas Pencegahan di bawah kendali Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli tersebut menyasar sejumlah tempat dan melibatkan personil TNI dan Sat Pol PP. Operasi Yustisi menyasar wilayah yang cukup luas sehingga dibagi menjadi dua tim.
 
Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli mengatakan, pihaknya tiada henti melakukan razia prokes kepada masyarakat semata untuk menekan laju angka pertambahan Covid-19. Hal itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap patuh dizona prokes yang telah ditetapkan pemerintah. "Hasilnya memang masih ada pelanggaran tapi lambat laun kesadaran masyrakat untuk mematuhi prokes sudah tumbuh. Tugas kami mengingatkan secara bertahap sekaligus menindak jika ada pelanggaran," tegas Kompol Juli.
 
Ia.menambahkan, razia yang dilakukan satgas pencegahan Covid-19 bersama personil TNI dan Satpol PP di Desa Gunung Sari mendapatkan tiga pelanggar dengan katagori lanjutan sehingga terpaksa diberi sanksi berupa dendan masing-masing Rp 100 ribu. Sedangkan 6 orang lainnya,kedapatan melakukan pelanggaran namun baru diberikan teguran tertulis sekaligus hukuman push up. "Kita hanya ingin menumbuhkan kesadaran sekaligus efek jera bahwa aturan harus dipatuhi untuk keselamatan bersama," ucap Kompol Juli.