Satu Dasawarsa OJK, Mengabdi untuk Negeri | Bali Tribune
Diposting : 3 December 2021 13:20
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / Peringatan satu dasawarsa OJK yang diselenggarakan dengan berbagai kegiatan

balitribune.co.id | Denpasar - 22 November 2021 genap sepuluh tahun OJK hadir di Indonesia untuk mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan serta melindungi konsumen di sektor jasa keuangan. Selama 1 dasarwasa ini OJK terus berupaya keras untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, khususnya pelaku industri jasa keuangan, untuk secara bersama-sama bahu membahu mengisi pembangunan nasional yang berkelanjutan. Bahkan selama masa pandemi Covid-19, peran nyata OJK dalam menopang ketahanan ekonomi dan menjaga stabilitas sektor keuangan melalui serangkaian kebijakan yang akomodatif, antisipatif dan forward looking, mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari masyarakat luas dan juga seluruh pelaku industri keuangan.

Peringatan Hari Ulang Tahun OJK pada tahun ini , adalah kali kedua dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Namun walaupun dengan keterbatasan yang ada ditengah pandemi Covid-19 yang dialami saat ini, seluruh insan OJK terus konsisten dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi lembaga, bangsa dan negara. Hal ini sejalan dengan semangat Tema HUT 10 tahun OJK tahun yaitu “Mengabdi Untuk Negeri”

HUT OJK dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan melibatkan internal dan eksternal OJK. Di OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, HUT OJK dirayakan dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti OJK Mengajar bersama Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang dilaksanakan secara hybrid. Sejumlah mahasiswa dari Universitas Udayana, Universitas Mahendradatta, Universitas Negeri Hindu I Gusti Bagus Sugriwa mengikuti OJK Mengajar di Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara.

Sebelumnya, juga dilaksanakan rangkaian Lomba Cerdas Cermat OJK Tingkat SMP Se-Bali yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari Bulan Inklusi Keuangan 2021. Lomba diikuti oleh 7 sekolah mewakili 3 Kabupaten/Kota yang telah lolos ke babak final yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Klungkung. Tampil sebagai juara Lomba Cerdas Cermat OJK Tingkat SMP Se-Bali adalah Kota Denpasar yang diwakili oleh siswa dari SMPN 10 Denpasar dan SMPN 11 Denpasar. Dalam acara final yang dilaksanakan di Gedung OJK Bali, juga dilaksanakan kegiatan edukasi oleh Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Penutupan rangkaian HUT OJK dilaksanakan secara sederhana pada tanggal 27 November 2021 dan disaksikan secara online oleh seluruh insan OJK di Indonesia. Khusus di Bali, acara penutupan HUT dilangsungkan bersama Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Komisioner OJK Ahmad Hidayat yang sedang bertugas di Bali.

Hukum & Kriminal

Terpopuler