Satu Penantian, IVF Kembar 3 Lahir Secara Normal | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 23 September 2020
Diposting : 13 August 2020 13:09
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / Dari kiri ke kanan - Dr. Nurul, Dr. Thokha dan Encik. Iqbal bersama bayi yang baru lahir.

balitribune.co.id | Ketika keadaan suram, yang dibutuhkan hanyalah sinar harapan saat Dr. Nurul melahirkan kembar tiga secara alami. 

Tim Obstetri & Ginekologi (O&G), Regency Specialist Hospital Johor Bahru menjadi “superhero” ketika mereka membantu proses melahirkan kembar tiga yang manis secara alami tanpa intervensi dari operasi caesar.

Sang ibu, Dr Nurul seorang dokter medis yang tidak berpraktik punyai riwayat keguguran kandungan, kini telah selamat melahirkan bayi kembar tiga yang manis secara alami walaupun berhadapan dengan risiko yang diketahui dan tidak diketahui pada jam 4 pagi, tanggal 6 Juli 2020 di Regency Specialist Hospital Johor Bahru. Beliau di rawat oleh dokter kandungan dan kebidanan yang sangat berpengalaman yaitu Dr. Thokha bin Muhammad yang di beri kepercayaan sepenuhnya untuk menyambut kelahiran bayi kembar tiga.

Dr Nurul dan suami Encik Iqbal bersama anak kembar tiga mereka.

Sang Ibu pernah mengalami keguguran kandungan dan usaha mengandung secara alami selama 2 tahun. Dr Nurul dan suaminya, Encik Iqbal Idris memilih bayi tabung (IVF) sebagai solusi untuk impian memiliki buah hati mereka dan melengkapkan kehidupan sebuah keluarga. Pada awal tahun 2020, pasangan itu menerima kabar gembira, IVF telah berhasil. Bayi kembar tiga, masing-masing berat rata-rata 2.6kg – 2kg telah selamat dilahirkan dengan sehatnya.

Kelahiran ini membuktikan kemajuan di bidang O&G yang signifikan dalam lingkaran perawatan kesehatan karena kembar tiga jarang dilahirkan secara normal. Oleh karena itu, ini membuka ruang bagi kemungkinan kembar tiga untuk dilahirkan secara normal dan bukan operasi Caesar.

Semoga kelahiran ini menjadi inspirasi kepada pasangan lain yang masih berusaha untuk memiliki buah hati sendiri agar tidak putus asa karena segala sesuatu mungkin terjadi ketika ada solusinya!

Mengenai Regency Specialist Hospital Johor Bahru

Regency Specialist Hospital (“Regency”), didirikan pada tahun 2009, adalah rumah sakit swasta yang berkembang pesat di Malaysia dengan kapasitas 218 tempat tidur yang melayani sekitar 170.000 pasien setiap tahunnya. Terletak 15 menit dari pos pemeriksaan Singapura-Woodlands dan pusat kota Johor Bahru, Regency memiliki lebih dari 80 spesialis di berbagai disiplin ilmu kedokteran dan bedah. Regency memiliki Pusat Darurat & Trauma 24 jam dengan spesialis darurat bertugas sepanjang waktu.

Regency telah mulai bekerja pada blok ekstensi rumah sakit baru yang akan lebih dari dua kali lipat kapasitas yang ada dengan tambahan tempat tidur rawat inap, layanan klinis, ruang operasi dan ruang medis. Setelah selesai, Regency akan menjadi rumah sakit tersier berkapasitas 380 tempat tidur dengan kapasitas untuk berkembang menjadi 500 tempat tidur. Regency, bersama dengan Mahkota Medical Centre di Melaka, adalah bagian dari Health Management International Ltd (HMI Group).

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan dari Regency Specialist Hospital & Mahkota Medical Centre silakan menghubungi Kantor Pelayanan & Informasi Resmi di Bali, yang beralamat di Jl. Raya Pemogan No 102, Denpasar, Telepon/WhatsApp +6281236816665. Atau silakan mengunjungi kami di Facebook: MahkotaRegencyBali, Instagram: mahkota_regency serta website: www.myinfomedis.com (KEN/KSM)