Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Sebagai Pelajar, Cokde Sangat Aware dengan JKN-KIS

Bali Tribune / Sebagai Pelajar, Cokde Sangat Aware dengan JKN-KIS
balitribune.co.id | Denpasar – Biaya kesehatan akan terasa ringan apabila kita memiliki jaminan kesehatan. Jaminan kesehatan adalah hak dari setiap warga negara, oleh karena itu Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir untuk seluruh warga Indonesia dan hal ini adalah benar adanya, bukan hanya isapan jempol semata.
 
Tjokorda Gede Dharmawangsa adalah salah seorang pelajar SMK kelas 2 dan merupakan satu dari sekian banyaknya masyarakat yang telah terbantu dengan adanya program JKN-KIS. Ia yang sering disapa Cokde ini terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2 lantaran sang ayah yang merupakan seorang pekerja swasta pada salah satu hotel yang berada di Kota Denpasar. Selain itu Cokde juga mengaku telah memiliki aplikasi mobile JKN pada handphone miliknya.
 
Selain manfaatnya yang luar biasa, Program JKN-KIS ini juga turut dilengkapi dengan berbagai kemudahan dalam mengakses pelayanan JKN-KIS secara online melalui aplikasi mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapps (Pandawa) serta Care Center BPJS Kesehatan 1500400 dan berbagai kanal pembayaran iuran JKN-KIS yang tentu saja semua itu untuk mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kepuasan peserta.
 
“Saya pernah sakit demam, kemudian diajak berobat oleh ayah saya ke dokter dan saya menyaksikan langsung jika saat berobat dan mendapatkan obat semuanya telah dijamin Program JKN-KIS,” ucap Cokde.
 
Cokde menambahkan saat berobat dirinya tidak perlu menunggu lama karena telah mengambil nomor antrian secara online pada aplikasi mobile JKN.
 
“Saya datang ke klinik sesuai dengan waktu terdaftar pada aplikasi mobile JKN, hal ini sangat membantu saya yang di saat sakit agar tidak perlu antri dan menunggu lama, selain itu pelayanan yang diberikan saat berobat pun sangat bagus,” jelas Cokde.
 
Cokde mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah dengan adanya program JKN-KIS. Walaupun memiliki JKN-KIS, pelajar 17 tahun ini berharap jika dirinya beserta keluarga akan selalu dianugerahi kesehatan dan berharap Program JKN-KIS akan terus ada serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.
wartawan
Redaksi
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.