Sebagai Pelajar, Cokde Sangat Aware dengan JKN-KIS | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 29 September 2021
Diposting : 4 June 2021 11:01
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune / Sebagai Pelajar, Cokde Sangat Aware dengan JKN-KIS
balitribune.co.id | Denpasar – Biaya kesehatan akan terasa ringan apabila kita memiliki jaminan kesehatan. Jaminan kesehatan adalah hak dari setiap warga negara, oleh karena itu Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir untuk seluruh warga Indonesia dan hal ini adalah benar adanya, bukan hanya isapan jempol semata.
 
Tjokorda Gede Dharmawangsa adalah salah seorang pelajar SMK kelas 2 dan merupakan satu dari sekian banyaknya masyarakat yang telah terbantu dengan adanya program JKN-KIS. Ia yang sering disapa Cokde ini terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2 lantaran sang ayah yang merupakan seorang pekerja swasta pada salah satu hotel yang berada di Kota Denpasar. Selain itu Cokde juga mengaku telah memiliki aplikasi mobile JKN pada handphone miliknya.
 
Selain manfaatnya yang luar biasa, Program JKN-KIS ini juga turut dilengkapi dengan berbagai kemudahan dalam mengakses pelayanan JKN-KIS secara online melalui aplikasi mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapps (Pandawa) serta Care Center BPJS Kesehatan 1500400 dan berbagai kanal pembayaran iuran JKN-KIS yang tentu saja semua itu untuk mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kepuasan peserta.
 
“Saya pernah sakit demam, kemudian diajak berobat oleh ayah saya ke dokter dan saya menyaksikan langsung jika saat berobat dan mendapatkan obat semuanya telah dijamin Program JKN-KIS,” ucap Cokde.
 
Cokde menambahkan saat berobat dirinya tidak perlu menunggu lama karena telah mengambil nomor antrian secara online pada aplikasi mobile JKN.
 
“Saya datang ke klinik sesuai dengan waktu terdaftar pada aplikasi mobile JKN, hal ini sangat membantu saya yang di saat sakit agar tidak perlu antri dan menunggu lama, selain itu pelayanan yang diberikan saat berobat pun sangat bagus,” jelas Cokde.
 
Cokde mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah dengan adanya program JKN-KIS. Walaupun memiliki JKN-KIS, pelajar 17 tahun ini berharap jika dirinya beserta keluarga akan selalu dianugerahi kesehatan dan berharap Program JKN-KIS akan terus ada serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler