Sekaa Teruna Semprotkan Desinfektan Keliling | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 10 Agustus 2020
Diposting : 7 April 2020 01:17
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENYEMPROTAN - STT Maha Putra Satria Dalem Puri Akah melakukan penyemprotan disinfektant masal keliling.
Balitribune.co.id | Semarapura - Menyikapi virus Covid-19 yang merebak saat ini, yang dikenal mengganaskan tapi tidak kelihatan, Maha Putra Satria Dalem Puri Akah yang merupakan sekaa teruna di Desa Akah membentuk satgas untuk ambil andil dalam memerangi pandemi virus Covid-19. Gerakan awal yang dilakukan yakni menyemprotkan cairan desinfektan keliling di lingkup wilayah Puri Akah, Senin (6/4).
 
Ditemui wartawan, Cokorda Aditya Andika SP yang selaku Ketua sekaa teruna tersebut menyebutkan hal ini dilakukan untuk mencegah adanya virus Covid-19 tidak masuk diareal Puri Akah sendiri. “Aktivitas masyarakat juga masih banyak aktif seperti biasanya, jadi untuk mencegah ya salah satunya dengan hal penyemprotan ini,” ucapnya.
 
Kegiatan penyemprotan ini juga langsung dijadwal, yakni seminggu sekali yang mana dilakukan oleh anggota dari sekaa teruna langsung yang diterjunkan. Harapnya untuk virus ini agar bisa cepat berlalu, dan siklus perekonomian d Bali umumnya serta Klungkung khususnya bisa kembali normal. Jumlah ODP, PDP dan yang Positif tidak bertambah, serta bisa cepat berkurang.
 
Semoga gerakan ini bisa ditiru oleh sekaa teruna di Desa Akah seluruhnya, jangan sampai menunggu relawan lain yang datang ke tempat kita, tapi kita sendiri yang menjadi benteng untuk wilayah sendiri.