Selama Pandemi, Bank Optimalkan Layanan Digital Nasabah Individual & Korporasi | Bali Tribune
Diposting : 28 April 2020 19:56
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / LAYANAN - Aktivitas layanan kepada nasabah di bank selama pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan mengoptimalkan layanan online di rumah dalam mendukung program pemerintah memutus penyebaran wabah global#dirumahaja

balitribune.co.id | Denpasar – Saat ini, pandemi Covid-19 dan dampaknya di berbagai aspek kehidupan menimbulkan kekhawatiran pada semua kalangan masyarakat. Dalam hal ini perbankan pun berkomitmen untuk ambil bagian upaya mencegah penularan Covid-19, tetapi dengan tetap memastikan keberlanjutan layanan dan operasional perbankan. 

Aleta Hanafi, Division Head Bank OCBC NISP dalam siaran persnya yang diterima Bali Tribune, Selasa (28/4) menyampaikan bahwa perbankan ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk mengubah tantangan dan ketakutan yang dihadirkan Covid-19 menjadi kesempatan untuk berkembang supaya lebih baik dan maju. 

Sebagai upaya dalam memastikan kesehatan dan keselamatan stakeholder-nya, bank mengedepankan solusi #BankingFromHome melalui layanan digital baik untuk nasabah individual dan Velocity untuk nasabah korporasi yang dapat diakses 24 jam selama di rumah aja. 

Bank terus melakukan penyesuaian waktu operasional kantor cabang dan menutup sementara beberapa kantor cabang dan memusatkan aktivitas operasional di lokasi tertentu untuk wilayah yang memiliki angka kejadian Covid-19 tertinggi. Edukasi #BankingFromHome dan penyesuaian operasional cabang secara aktif dikomunikasikan oleh tim marketing bank kepada nasabah. 

Kata dia, bank juga memperkuat layanan sharing knowledge dari Relationship Managers Bank sehingga nasabah tetap dapat mengelola dananya di tengah perkembangan situasi Covid-19. 

Di tengah upaya memberikan pelayanan terbaik, bank pun memastikan kesehatan dan keselamatan tetap menjadi yang utama. 

Beberapa penyesuaian operasional kerja bagi karyawan diantaranya split operations untuk unit yang menjalankan proses bisnis yang dikategorikan sebagai critical, serta flexible working hours hingga work from home. Bank juga memperlengkapi karyawan dengan hand sanitizer, sarung tangan, masker dan multivitamin agar para #PahlawanPerbankan tetap sehat dalam melayani nasabah.

"Kondisi saat ini tidak menghalangi semangat bank untuk terus melayani masyarakat Indonesia dengan maksimal," terangnya.